Walikota Solo Gibran menilai langkah Anies menangani Covid-19 di DKI Jakarta sangat bagus

Kontributor
Penulis Kontributor
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (Sumber : Instagram / pemkot_solo)



ZONAUTARA.COM — Membahas soal penanganan Covid-19, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menilai langkah yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu bagus.

Hal tersebut disampaikan Gibran di tengah peninjauan Lapas Kelas I, Gladak, Solo, Rabu (15/09/2021).

“Pak Anies sangat bagus dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Menguatkan, Gibran menyebutkan, sejumlah prestasi yang telah diraih DKI Jakarta dalam penanganan Covid-19. Misal, tingkat vaksinasi, testing yang tinggi, serta Bed Occupation Rate (BOR) yang rendah.

Keberhasilan tersebut lantas dijadikan Gibran sebagai percontohan dan motivasi bagi penanganan Covid-19 di Solo.

“Biar Solo bisa mengikuti atau bisa jadi lebih baik,” katanya.

Mengacu data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo, kasus harian di Solo hanya tercatat sebanyak 15 kasus baru per 15 September 2021. Sementara jumlah kesembuhan mencapai hampir dua kali lipat yaitu 24 orang.

Secara kumulatif, total kasus Covid-19 di Solo tercatat sebanyak 25.744 dengan kesembuhan kumulatif mencapai 24.515 dan kematian 1.075. Saat ini, kasus aktif di Solo masih tersisa 154 dengan 134 orang menjalani isolasi dan 20 orang mendapat perawatan di rumah sakit.

Tak hanya itu, tingkat vaksinasi dosis pertama di Solo juga sudah mencapai 101,2 persen dari target 417.151 penerima vaksin. Gibran mengakui banyak meniru langkah-langkah Anies dalam menangani Covid-19 sehingga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

“DKI dulu waktu ada varian delta langsung bikin isoter (isolasi terpusat), kapasitas wisma atlet ditambah. Sama, kita cara kerjanya hampir sama,” katanya.

Atas keberhasilan Anies Baswedan dalam menangani kasus Covid-19 di DKI Jakarta, kini banyak negara asing yang menjadikan upaya tersebut sebagai percontohan.
Ia menyebut, penanganan pandemi di Jakarta terbukti ampuh sehingga sekarang banyak menjadi contoh negara asing.

“Karena memang terbukti berhasil,” katanya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com