bar-merah

Tak mungkin hilang, Presiden Joko Widodo ajak masyarakat bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19

Presiden Joko Widodo (Sumber : tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Negara)

ZONAUTARA.COM — Pandemi diperkirakan tak mungkin hilang sepenuhnya, untuk itu presiden Joko Widodo mengajak masyarakat bersiap menuju hidup berdampingan dengan Covid-19, salah satunya dengan cara mengikuti vaksinasi secara maksimal.

Hal tersebut disampaikan presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/09/2021).

“Kita memang harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19 karena memang Covid ini tidak akan hilang secara total dari negara kita,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, vaksin merupakan salah satu kunci penghambat penyebaran Covid-19. Untuk itu, dirinya berharap semakin banyak warga yang mengikuti vaksinasi.

Pesan serupa ia sampaikan dalam beberapa pekan terakhir. Jokowi selalu menyampaikan Covid-19 tidak akan pernah hilang secara total.

Karena alasan itu, ia menggencarkan vaksinasi Covid-19 ke seluruh provinsi. Bahkan, ia berkeliling ke sejumlah daerah guna memastikan vaksinasi berjalan secara lancar.

Dalam sepekan terakhir, Jokowi telah mengunjungi Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Aceh. Dalam setiap kunjungan, agenda utama Jokowi adalah meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan santri.

Dalam kesempatan kali ini, Jokowi juga meninjau vaksinasi yang melibatkan 30 ribu masyarakat umum. Ia juga menyempatkan diri melihat vaksinasi Covid-19 untuk 42 ribu pelajar dan santri di Aceh.

“Kita harapkan dengan percepatan vaksinasi, penyebaran Covid-19 ini laju penyebarannya bisa kita kendalikan,” tuturnya.

Sementara, Epidemiolog dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Tri Yunis Miko Wahyono, mengkritik seruan hidup bersama Covid-19 di saat Corona belum terkendali di lapangan.

“Saya bertanya hidup berdampingan bersama pandemi atau wabah berhenti? kalau masih wabah itu mah ngaco,” ujar Miko, Selasa (24/08/2021).

Menurut Miko, hidup berdampingan dengan Covid-19 bisa dilakukan saat Indonesia mulai memasuki fase endemi, bukan lagi pandemi, yakni, ketika kasus positif turun secara stabil dalam waktu yang lama.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com