ZONAUTARA.COM- Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rachmat Pontoh mewakili Bupati Bolmut Depri Pontoh menghadiri safari dakwah kesufian dengan tema doa dan dzikir tauhid sufi menyelamatkan negeri, mengakhiri pandemi Covid-19, Jumat 17 September 2021. Kegiatan diprakarsai oleh majelis pengkajian tahuid tasawuf Indonesia darul ihsan Pinogaluman.

Rachmat Pontoh mengatakan kegiatan seperti ini akan mendatangkan semagat baru bagi umat muslim demi meningkatkan ibadah dan ketakwaan serta amal saleh.

“Dalam kaitan itulah saya memaknai  acara hari ini sesungguhnya sangat tepat. Acara ini merupakan perilaku yang bijak dan mulia sebagai umat hamba allah yang menyadari akan kekurangan dan kelemahan kita semua,” ujarnya.

Oleh karena itu, tiada yang lebih bijak dan tepat kecuali dalam rangka kedekatan kita tersebut, kita selalu memohon berkah dan memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan kita, dan perbuatan perbuatan kita dimasa yang lalu, dengan harapan wabah Covid-19 akan segera berakhir dalam bimbingan dan tuntutan allah subhanahuwataala.

“Saya berpesan kepada keluarga besar majelis pengkajian tauhid tasawuf indonesia, kepada umat muslim dan kepada masyarkat Bolmut, kita memohon kepada allah, agar supaya negeri kita dijauhkan dari bencana dan mara bahaya, meskipun kita sangat mengetahui semua yang terjadi didunia ini melainkan kehendak dari sang maha kuasa allah subhanahuwataala. Dimana bila kita melakukan pendekatan secara keilmuan kita ketahui ada yang diluar jangkauan manusia, dan ada juga dalam jangkauan manusia untuk mencegah bencana tersebut,” jelas asisten satu.

Oleh karena itu, pendekatan keimanan kita meniscayakan kita memohon kepada allah yang maha kuasa, maha pengasih dan maha penyayang, untuk meyelamatkan kehidupan kita, menjauhkan kita dari mara bahaya dan bencana.