bar-merah

Catat! BLT bisa cair tanpa antre, begini caranya

mana yang benar
Ilustrasi dari Pexels.com

ZONAUTARA.COM — Adanya sistem pencairan BLT baru yang dapat diakses di eform.bri.co.id, BLT kini dapat dicairkan tanpa antre kepada penerima.

Pasalnya, pencairan BLT tanpa antre memang suatu hal yang terus diupayakan oleh pemerintah. Berbagai cara dan sistem diupayakan dan disempurnakan untuk dapat mencapai hal tersebut.

Kendati demikian, masih banyak pihak yang mengaku bingung dengan cara penggunaan sistem baru tersebut, berikut adalah cara-caranya:

  • Anda bisa mengakses eform.bri.co.id, lalu pilih BPUM.
  • Ketikkan nomor E-KTP pada kolom yang tersedia, isikan pula kode verifikasi yang diminta, tulis kode captcha sesuai dengan yang tampak pada gambar.
  • Klik Proses Inquiry, dan pengecekan akan selesai dalam waktu singkat.
  • Setelah dipastikan sebagai penerima manfaat, maka selanjutnya anda bisa menggunakan sistem reservasi pengambilan, yang merupakan sistem baru pada urusan ini.
  • Lengkapi kolom isian yang tersedia, seperti NIK, provinsi, kota/kabupaten, unit kerja, dan jadwal antrean yang diinginkan.
  • Setelah semua lengkap, akan muncul nomor referensi. Simpan nomor referensi ini sebagai bukti Anda sudah melakukan reservasi.
  • Anda tinggal datang ke unit atau kantor cabang, atau tempat pencairan sesuai dengan yang sudah diajukan atau disetujui, pada waktu yang ditentukan. Jangan sampai terlewat, sebab jika anda tak hadir, maka anda harus melakukan proses reservasi dari awal lagi dan mengulang proses ini.

Informasi terkait BLT cair tanpa antre ini semoga bisa jadi informasi yang berguna. Hal ini dibuat demi agar tidak adanya kerumunan ketika jadwal pengambilan BLT, sehingga resiko penularan Covid-19 secara praktis bisa dikurangi dengan signifikan.

BLT yang cair, adalah BLT untuk segmen UMKM, sejumlah Rp.1.200.000. BLT ini diharapkan bisa jadi stimulus yang besar untuk pelaku UMKM, sehingga dapat terus bertahan untuk menghadapi kondisi pandemi yang tak kunjung usai. Tentu saja, jumlahnya sudah diperhitungkan sehingga akan memberikan kontribusi untuk geliat UMKM di Indonesia secara umum.

Kabar pencairan BLT tanpa antre ini bukan hanya kabar baik bagi para penerima saja, namun juga bagi para penyalur.

Selanjutnya, di masa yang akan datang diharapkan pencairan BLT dapat dilakukan dengan tanpa mengantre seperti saat ini sehingga bisa menjadi lebih efektif.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com