ZONAUTARA.COM — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah dilaksanakan di sejumah sekolah di Banten, diantaranya, di SMAN 19 Kabupaten Tangerang dan di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara, Banten.

Lantaran Banten saat ini masih berada di status PPKM level 3, jumlah pelajar yang mengikuti PTM dibatasi hanya 50 persen, yakni, sekitar 300 siswa SMAN 19 Kabupaten Tangerang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito, mengadakan peninjauan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan pelaksanaan vaksinasi.

Dalam peninjauan yang dilaksanakan pada Kamis 15 September lalu tersebut, Ganip menilai kegiatan PTM terbatas telah berjalan baik.

Dari lokasi pertama, rombongan kemudian berpindah ke Ponpes An-Nawari Tanara, yang menggelar vaksinasi sejak Kamis (15/09/2021). Vaksinasi di lokasi kedua ini menghabiskan seribu vaksin pada dosis pertama, dengan target 3 ribu vaksin pada dosis kedua.

Sebelum melakukan vaksinasi, para peserta terlebih dahulu menjalani screening, guna mengecek kesiapan. Kegiatan ini juga ditujukan bagi para santri usia anak dan warga umum yang tinggal di sekitar wilayah Ponpes An-Nawawi.

Di sela kunjungannya, Ganip menyempatkan berbincang dengan peserta, untuk mengajak sanak keluarga dalam kegiatan vaksinasi.

“Ayo, jangan lupa ajak keluarga untuk ikut vaksin,” ujarnya.

Tak hanya peninjauan, BNPB juga memberikan bantuan sejumlah 5 ribu masker dan 10 jerigen handsanitizer untuk mendukung kegiatan PTM dan vaksinasi.

Dalam rangka upaya percepatan penanganan pandemi, peninjauan tersebut dilakukan guna mendukung dan menyukseskan program tersebut.