ZONAUTARA.com — Awalnya, anda pasti memiliki alasan kuat mengapa masuk pekerjaan anda saat ini. Namun, seiring berjalannya waktu, mungkin banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang anda pikirkan.

Banyak faktor yang membuat anda merasa tidak nyaman dengan pekerjaan anda saat ini. Seperti lingkungan yang tidak kondusif, ingin bekerja di tempat lain, jenjang posisi yang tak jelas, dan lain-lain. Namun, beberapa hal di bawah ini bisa jadi menjadi alasan anda untuk tidak buru-buru resign.

1. Tidak ada tekanan sosial

Ketika anda bekerja di kantor anda sekarang, anda akan memiliki rekan kerja dan atasan yang bertugas mengawasi kinerja anda. Apakah kinerja anda sesuai target atau tidak. Namun, hal tersebut tidak akan berlaku bagi anda ketika bekerja sendiri di rumah. Tidak akan ada tekanan untuk melakukan sesuatu dari sosial, selain diri anda sendiri. Bagi beberapa orang, hal ini merupakan kondisi yang sulit.

2. Butuh motivasi dari diri sendiri lebih banyak lagi

Karena tidak ada tekanan, baik dari atasan maupun rekan kerja, maka satu-satunya sumber motivasi anda adalah diri anda sendiri. Motivasi diri sendiri inilah yang akan membuat anda kesusahan. Bisa jadi, anda belum punya modal motivasi kuat dalam melakukan semuanya sendiri. Maka dari itu, jangan resign terlebih dahulu.

3. Terlalu banyak kebebasan

Jika tak memiliki motivasi dan keinginan yang kuat untuk bekerja sendiri di rumah, anda bisa saja menggulir media sosial anda lagi, bermain game lagi. Saat di rumah, anda mungkin hanya akan dikelilingi meja dan gawai. Teguhkan hati dan pikiran anda untuk bekerja sendiri di rumah sebelum memutuskan untuk resign.

4. Bekerja sendiri akan membuat anda kesepian

Salah satu hal yang menyenangkan saat bekerja di kantor adalah karena harus bertemu dengan beberapa orang. Jika pun anda tak akur dengan rekan kerja, anda bisa melihat bahwa ada manusia dengan tugas yang sama dengan anda.

Ketika anda bekerja sendiri di rumah, anda mungkin tak melihat siapa-siapa selain keluarga. Bisa jadi nantinya anda akan merasa kesepian.

5. Mengerjakan semuanya sendiri

Ketika bekerja di kantor, anda tak akan bekerja sendiri. Beberapa pekerjaan dibagi dengan tim sesuai dengan tugasnya masing-masing. Namun, ketika bekerja sendiri di rumah, anda bisa jadi melakukan semua sendirian.

Keputusan untuk resign tentu boleh dilakukan oleh siapapun, dengan apapun alasannya. Hal yang paling penting adalah anda siap menghadapi risikonya dan siap bangkit untuk bekerja sendiri.