Siapa bilang menulis surat cinta itu kuno? Klasik namun ampuh kembalikan kemesraan

  • Share
Ilustrasi (Sumber: pexels.com)

ZONAUTARA.com — Masing-masing orang memiliki cara dalam mengungkapkan perasaannya. Beberapa dengan kontak fisik, beberapa yang lain dengan memberi hadiah, beberapa juga ada yang mengungkapkan kata-kata lewat surat. Selain itu, surat juga bisa menjadi salah satu media anda dalam merayu seseorang.

Jangan berpikir bahwa menulis surat adalah hal yang kuno. Meski surat elektronik lebih banyak digunakan, namun, surat biasa dengan tulisan tangan masih banyak diminati. Surat cinta dengan tulisan tangan bahkan dianggap oleh beberapa orang lebih penuh usaha dibandingkan dengan mengetik di atas gawai.

Mengungkapkan perasaan cinta tidak selalu mudah. Beberapa orang lebih senang mengungkapkannya lewat tindakan. Namun, beberapa orang juga lebih berorientasi pada bahasa daripada tindakan. Surat cinta akan bisa membahasakan perasaan di atas secarik kertas.

Jika anda masih bingung bagaimana cara menulis surat cinta, cara-cara di bawah ini mungkin bisa membantu.

1. Tunjukkan sedari awal bahwa itu adalah surat cinta

Penting untuk menunjukkan bahwa yang anda tulis adalah sebuah surat cinta, bukan daftar belanjaan atau hal-hal konyol lainnya. Maka dari itu, awali dengan kata-kata romantis penuh cinta dan kasih sayang.

Baca Pula:  Capsaicin, kandungan dalam cabai yang dapat meningkatkan kinerja sel surya

2. Ceritakan kembali memori romantis

Hal yang spesial dari sebuah hubungan romansa adalah bagaimana anda mengingat dengan detail bagaimana anda menghabiskan waktu dengannya. Apa saja yang pernah anda lakukan, dan bagaimana hal-hal tersebut membuat jantung anda berdegup tak karuan.

Anda juga bisa menceritakan kali pertama ia menarik perhatian anda dan membuat anda begitu jatuh cinta hingga saat ini. Ceritakan dengan detail apa yang anda ingat, bagaimana perasaan anda. Apakah dunia menjadi lambat karena presensinya? Tidak masalah untuk berlebihan dan terkesan klise. Jadilah apa adanya saat menulis surat cinta.

3. Ceritakan apa yang anda suka tentang dia

Tak hanya apa yang pernah kalian lakukan, namun, juga tulis dan ceritakan apa yang anda suka tentang dia. Mulailah dari hal-hal kecil dan sederhana. Mungkin bagaimana caranya ia tersenyum, cara ia menyayangi hewan, cara ia tertawa, yang membuat anda bahagia.

Baca Pula:  Alasan mengapa anda membutuhkan seorang Business Coach

Setelah itu, kembangkan dengan hal-hal besar seperti bagaimana anda menyukai cara ia memandang dunia, atau bagaimana ia selalu kuat melewati susahnya kehidupan dan pekerjaannya.

4. Ceritakan bagaimana perubahan baik yang anda alami setelah bertemu dengannya

Kehadirannya tentu tak cuma membuat anda berbunga-bunga bukan? Ia pasti datang membawa perubahan anda ke arah yang lebih baik. Ceritakan semuanya. Ceritakan perubahan yang anda lakukan semenjak bertemu dengannya. Bagaimana ia menyediakan pundak untuk tempat berkeluh kesah, atau memeluk anda ketika sedang tak baik-baik saja.

5. Tegaskan lagi perasaan cinta dan kasih anda untuknya

Sebelum mengakhiri surat, tegaskan sekali lagi bahwa anda begitu mencintainya. Tegaskan seberapa besar perasaan cinta yang anda rasakan untuknya.

6. Akhiri dengan kalimat yang merangkum perasaan anda

Terakhir, tutup dengan kesimpulan singkat tentang bagaimana perasaan anda terhadapnya.

Sebelum memulai surat cinta, mungkin anda membutuhkan beberapa referensi. Cari referensi sebanyak-banyaknya. Namun, ketika menulis, yang terpenting adalah jujur terhadap perasaan anda sendiri.

  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com