bar-merah

Indonesia harus berbesar hati pasca kalah dari Malaysia untuk maju ke semifinal Piala Sudirman

Sumber foto: Akun Instagram Badminton Indonesia

ZONAUTARA.COM – Perebutan piala sudirman cup sudah memasuki babak perempatfinal.

Indonesia yang ikut serta dalam pertandingan yang diadakan dalam 2 tahun sekali ini, harus terhenti dibabak perempatfinal.

Menurunkan para pemain unggulan, ternyata tim Indonesia harus menerima kekalahan 2:3 dari Malaysia.

Pertandingan yang berlangsung di Vantaa, Finlandia pada Jumat malam (01/10/2021) ini, menampilkan pertarungan sengit dan penuh gengsi dari lima partai sekaligus.

Partai pertama dari sektor ganda putra, harus kalah dua game langsung dengan memainkan Markus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, dengan hasil skor 12:21, 15:21.

Disusul partai ke dua tunggal putri dimenangkan tim Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung vs Kisona Selvaduray dengan skor 22:20, 18:21, 21:19.

Lalu dari tunggal putra, tim Indonesia harus mengakui keunggulan pemain muda Malaysia dengan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia, dengan skor akhir 11:21, 16:21.

Partai ke empat dari ganda putri lewat rubber game, Indonesia mampu menyamakan kedudukan 2:2, lewat Greysi Polii dan Apriyani Rahayu vs Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan, dengan skor 22:20, 17:21, 21:18.

Terakhir pada partai kelima sebagai babak penentu, Tim Indonesia harus mengakui keunggulan Tim Malaysia, lewat permainan ketat tiga game dari sektor ganda campuran: Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti vs Hoo Pang Roon dan Cheah Yee See, dengan hasil akhir skor 19:21, 21:9, 16:21.

Dari kelalahan ini, Indonesia pun terhenti melaju ke babak semifinal pada Sabtu (2/10/2021) besok.

Sebaliknya, Tim Malaysia akan kembali bertanding melawan tim kuat Jepang pada semifinal nanti.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com