ZONAUTARA.COM — Meski tak dapat masuk ke lokasi pertandingan, hal tersebut tak mematahkan antusiasme masyarakat Papua mendukung tim kesayangannya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Pasalnya, masyarakat Papua akhirnya menemukan alternatif lain untuk mendukung tim kesayangannya tersebut.

Mereka rela menonton tim yang sedang berlaga di final cabang olahraga futsal Papua melawan Jawa Barat, melalui Videotron di pinggir jalan.

Masyarakat bahkan tetap memadai area Videotron di Bundaran Timika Indah meski sedang diguyur hujan.

Sementara, mereka tak dapat masuk lokasi laga lantaran ketersediaan tiket yang terbatas menyesuaikan aturan protokol kesehatan.

Panitia pun menyajikan tayangan langsung lewat videotron di empat lokasi berbeda di kota Timika yakni di Pasar Sentral, Bundaran Timika Indah, Pasar Lama serta di Kantor Sentra Pemkab Mimika.

Salah seorang warga Timika, Darwis (30) mengaku bersama rekan-rekannya sudah sempat ke GOR Futsal, tapi tidak dapat masuk karena sudah penuh.

“Petugas di sana bilang penonton sudah tidak bisa masuk karena full. Jadi kami semua ke sini saja nonton final futsal,” tuturnya.

Hal senada diucapkan Michael Aritonang (36) yang mengaku bersama keluarganya sempat ke GOR Futsal tapi venue sudah penuh.

“Mau bilang lagi kalau sudah penuh. Kita tidak bisa memaksa petugas, karena mereka hanya menjalankan tugas. Kita terima kasih kepada panitia yang sudah menyediakan fasilitas ini,” imbuhnya.

Berkat antusiasme dukungan dan semangat tersebut, tim Papua berhasil keluar menjuarainya laga dengan skor 4-2.