bar-merah

Sepak Bola paling diminati di PON XX Papua, prokes diperketat

Sumber: Website resmi PON Papua

ZONAUTARA.COM — Cabang olahraga sepak bola pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua merupakan laga yang paling banyak diminati para penonton.

Untuk itu, penerapan disiplin protokol kesehatan pada laga tersebut diperintahkan untuk diperketat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito, S.E.,M.M.

Kendati demikian, Stadion Mandala yang digunakan sebagai tempat gelaran laga, dapat menampung sekitar 20.000 penonton. Jika menilik dari jumlah yang diatur dalam masa pandemi, terisi sekitar 25% dari kapasitas stadion.

Menanggapi hal ini, BNPB melalui Subsatgas Prokes Kota Jayapura, segera menambahkan tambahan relawan prokes untuk membagikan masker dan mengupayakan agar penonton tetap mengikuti prokes yang ada. Sebanyak 16.000 masker dibagikan hari ini untuk para penonton yang akan mendukung tim tuan rumah bertanding.

Pihak panitia penyelenggara juga sudah memberikan jarak antar bangku penonton agar tetap menjaga jarak saat menikmati pertandingan. Disela jelang istirahat minum juga diingatkan kembali melalui pengeras suara untuk selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Pembukaan PON XX Papua yang diluncurkan pada 2 Oktober, diharapkan dalam penyelenggaraan setiap perlombaan, prokes tetap dapat dijaga dan ditingkatkan.

Hal tersebut dilakukan demi mencapai terselenggaranya PON XX Papua yang sukses serta aman terhindar dari penyebaran virus Covid-19.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com