bar-merah

Update kasus Covid-19 di Indonesia per Senin 4 September: kasus positif terendah sejak Juni

ZONAUTARA.COM — Update kasus Covid-19 di Indonesia per Senin 4 Oktober 2021 mengalami pertambahan kasus positif baru sebanyak 922 kasus.

Sehingga, akumulasi kasus positif sejak Maret 2020 hingga saat ini menjadi 4.220.206 kasus.

Sementara, 4.046.891 pasien diantaranya total keseluruhan tersebut dinyatakan sembuh, setelah mendapat tambahan hari ini sebanyak 2.656 pasien sembuh.

Data yang diolah oleh Satgas Penanganan Covid-19 pusat tersebut juga menyebutkan jumlah kasus kematian, sebanyak 88 pasien.

Sehingga, akumulasi kasus pasien meninggal sejak Maret 2020 hingga saat ini menjadi 142.261 kasus.

Merujuk data Satgas Penanganan Covid-19, kasus aktif kini sebanyak 31.054 Berkurang 1.822 dari hari sebelumnya. Kemudian jumlah spesimen yang diperiksa ada sebanyak 211.514.

Data kasus harian itu terendah dibandingkan pada Juni 2020 yang mencapai 954 kasus.

Sejauh ini, pemerintah Indonesia mengklaim kasus positif virus corona sudah semakin penurun. Penambahan kasus harian pun sudah tidak setinggi beberapa bulan sebelumnya. Pemerintah menyebut, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjalan efektif.

Meski kasus positif makin menurun dan kegiatan masyarakat dilonggarkan, pemerintah mengklaim tetap mewaspadai gelombang ketiga penularan Covid-19. Presiden Jokowi disebut memiliki strategi jitu guna mengantisipasi hal tersebut.

Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan, lonjakan kasus bisa saja terjadi di akhir tahun. Tak lepas dari momen libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022.

Pemerintah juga memperpanjang PPKM hingga 18 Oktober mendatang. PPKM bakal terus diperpanjang selama virus corona menjadi pandemi di tanah air. PPKM merupakan kebijakan yang diterapkan pemerintah kala Covid-19 mengalami lonjakan Juli lalu.

Saat ini, telah banyak dilakukan pelonggaran PPKM di berbagai lini kehidupan. Meski dilakukan bertahap, masyarakat diimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna meminimalisir ancaman lonjakan kasus Covid-19.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com