bar-merah

Malam Puncak FPSL Virtual 2021 hadirkan kreativitas anak muda Bitung dari musik hingga pementasan teater

Foto: Akun Instagram @fpslvirtual2021

ZONAUTARA.comFestival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2021, hadir dengan nuansa baru bagi warga Kota Bitung, dengan melibatkan masyarakat; Pekerja Seni, dan Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bitung, sesuai dengan misi membangkitkan industri pariwisata, sebagai salah satu daerah yang terdampak pandemi Covid-19.

FPSL merupakan rangkaian pegelaran tahunan Kota Bitung yang telah masuk di 100 Calendar of Events Wonderful 2020 oleh Kementerian Pariwisata, yang dilaksanakan setiap bulan Oktober bertepatan dengan HUT Kota Bitung yang jatuh pada tanggal 10 Oktober.

Kota yang dijuluki Kota Cakalang ini, memiliki ekowisata yang memesona, dengan 5 pilar pariwisatanya, mulai dari Bahari, Flora, Fauna, Industri, dan Religi.

Selain alamnya, Kota Bitung dikenal juga dengan anak-anak mudanya yang memiliki kreatifitas tak terbatas. FPSL yang digelar secara hybrid, dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat ini, melibatkan langsung anak-anak muda Kota Bitung yang kreatif di berbagai bidang, untuk menyalurkan kreativitasnya setelah lebih dari setahun bergumul dengan pandemi.

Untuk rangkaian acara FPSL 2021, digelar secara virtual, sejak kemarin 9-10 Oktober, dengan menghadirkan beberapa kegiatan serta performance, yakni: Tarian Kabasaran, Tarian Cakalang, Sailing Pass, Mural Show, Kampung Wisata Award, 360 Virtual Exhibition, 360 Virtual Baazar, Theatrical Performance, Entertaiment, Talkshow, dan beberapa penampilan musisi-musisi lokal dengan karya musik mereka yang telah hits di tanah air, seperti Bassgilano, Coco Lense + Dj Love, Arq Kribs, dan masih banyak lagi.

Untuk menghindari penularan Covid-19 yang belum sepenuhnya selesai, masyarakat dapat menonton pegelaran FPSL 2021 secara streaming melalui akun Facebook: Pemkot Bitung, atau lewat Youtube: Pemkot Bitung.

Malam ini, Minggu (10/10/2021), bertepatan dengan HUT Kota Bitung yang ke-31, berbagai acara menarik, akan dihadirkan, yakni, performance dari musisi-musisi Kota Bitung, hingga pementasan teater, pukul 18.15 Wita, oleh Sanggar Tangkasi Bitung, berjudul “Nyanyian dari Selat,” yang disutradarai oleh Donald Gee Bentian.

Grup musik Bassgilano akan tampil menjadi penutup rangkaian kegiatan FPSL Virtual 2021.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com