ZONAUTARA.com — Seorang warga di Desa Watudambo II, Kauditan, Minahasa Utara (Minut), dievakuasi Tim Basarnas Manado, karena nekat memanjat Tower PLN, Rabu (20/10/2021), pukul 01.00 WITA.

Setelah mendapat laporan, pukul 03.30, Kepala Basarnas Manado, segera mengutus 1 tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Pria yang diketahui bernama Rudi Walangadi (21), menurut teman-temannya, memanjat tower PLN tanpa sepengetahuan mereka.

Proses evakuasi berlangsung menegangkan, karena kondisi tower yang berdaya arus listrik besar. Namun, pukul 04.30 dini hari, akhirnya tim rescue Basarnas berhasil menurunkan korban.

Rudi berhasil dievakuasi dengan kondisi sangat lemas.

Kepala Seksi Operasi, Jandry S. Paendong, menghimbau masyarakat untuk lebih cepat melapor jika ada kasus serupa. Menurutnya, laporan tersebut sangat terlambat masuk ke Basarnas.

“Pelaporan ini terlambat masuk di kantor. Kejadian ini diperkirakan jam 01.00 dan dilaporkan jam 03.30. Kami selaku instansi terkait apabila ada kejadian yang membahayakan jiwa manusia, agar secepatnya dilaporkan ke Basarnas. Kami akan bergerak untuk membantu pencarian dan penyelamatan, kami siap melayani masyarakat 24 jam,” kata Paendong.