ZONAUTARA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan dan pengakatan Penjabat Sangadi di delapan desa yang ada di Bolmut, bertempat di objek wisata tracking Mangrove Desa Binuanga Kecamatan Bolangitang Timur, Selasa 2 November 2021.

Bupati mengatakan tugas utama penjabat sangadi adalah untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 adalah upaya Pemerintah untuk melindungi keselamatan warga negaranya.

“Sudah selayaknya masyarakat membantu pemerintah dengan mengikuti program vaksinasi. Hal ini, perlu ada kerjasama dari pemerintah desa serta semua pihak termasuk masyarakat dalam mendukung kegiatan vaksinasi,” ungkapnya.

Pengangkatan penjabat sangadi ini dilakukan semata mata agar kegiatan pemerintahan di desa tetap berjalan sebagimana mestinya.

Hal ini merupakan Implementasi kebijakan dan apresiasi pemerintah daerah beserta masyarakat untuk memberikan kepercayaan dan amanah kepada seorang penjabat yang dianggap pantas dan memenuhi kriteria.

Dan didasarkan dengan berbagai pertimbagan lain, mengingat jabatan kepala desa adalah jabatan yang sangat strategis dalam pemerintah desa,” ujar Bupati.

Berikut nama-nama delapan penjabat sangadi di Bolmut

Herson Angkaleda penjabat sangadi Komus I, Kecamatan Kaidipang

Farouq Sadruddin Ponto penjabat sangadi Bohabak I, Kecamatan Bolangitang Timur

Sainudin Hassan penjabat sangadi Sangkub I, Kecamatan Sangkub

Suni Wartabone penjabat sangadi Sangkub II, Kecamatan Sangkub

Narsi Djakaria penjabat sangadi Sangkub Timur, Kecamatan Sangkub

Herjan Sinubu penjabat sangadi Voa’a, Kecamatan Bintauna

Muhlis Sinubu penjabat sangadi Vahuta, Kecamatan Bintauna

Masria Olambu penjabat sangadi Kuhanga, Kecamatan Bintauna (Ronny)

Sumber : PMD Bolmut