bar-merah

Satgas Covid-19 Provinsi Sulut imbau perketat protokol kesehatan di Kabupaten dan Kota

Anggota Polda Sulut saat mengimbau warga terkait penerapan protokol kesehatan. (Dok Polda Sulut)

ZONAUTARA.COM- Sabtu 11 Desember 2021, Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan kondisi epidemologis Covid-19 di Provinsi Sulut.

Satgas menyampaikan per Sabtu ada ketambahan 8 kasus baru Covid-19 di Sulut. Dengan rincian satu kasus di Manado, Minahasa Selatan satu kasus dan Bolaang Mongondow ada enam kasus.

Sehingga total akumulasi kasus di Sulut mencapai 34.658 dengan rincian 33.555 sembuh. Kasus meninggal 1.043 dan kasus aktif per 11 Desember mencapai 60.

Vaksinasi di Sulut mencapai 2.397.328 dengan sebaran dosis satu 1.484.575, dosis dua 897.062 dan dosis tiga 15.691.

Sementara itu juru bicara satgas Covid-19 provinsi Sulut Steaven Dandel menghimbau satgas Kabupaten dan Kota serta seluruh lapisan masyarakat untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan.

“Terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah termasuk didalamnya adalah kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas yang telah dilakukan di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Ia meminta satgas Kabupaten Kota dan satgas ditiap sekolah harus berperan aktif dalam memantau pelaksanaan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka terbatas.

“Dan dapat memperhatikan serta mendorong anak didik yang belum mendapat vaksinasi lengkap agar bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap,” jelasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com