bar-merah

Jalin silaturahmi, PRIMA Sambangi KPU Sulut

ZONAUTARA.com –  DPW Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Sulawesi Utara dan DPK Prima Minsel, menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Senin (15/3/2022).

Adapun tujuan kedatangan pengurus DPW Partai Prima dan DPK Prima Minahasa Selatan (Minsel) di kantor KPU Sulut, untuk menjalin silahturahmi. Hal itu disampaikan Sekretaris DPW Prima Sulut, Syarif Litty.

“Iya, kami dari DPW Partai PRIMA Sulut dan DPK Prima Minsel ingin bersilahturahmi saja, kami partai baru,” ujar Syarif sebelum bertemu para komisioner.

Kedatangan pengurus Partai PRIMA diterima langsung para komisioner antara lain Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh yang didampingi Yessy Momongan dan Salman Saelangi di ruang kerja mereka.

Syarif Litty bersama Geraldo pati (Wakil Ketua Wilayah), Siti Kalsum (Bendahara Wilayah) dan Julio Iroth (Sekertaris DPK Minsel) terlibat dalam percakapan santai. KPU Sulut mengapresiasi kedatangan pengurus Partai Prima saat itu.

“Kami sangat mengapresiasi partai PRIMA yang datang dengan maksud silahturahmi,” ucap Mewoh yang diiyakan Momongan dan Saelangi.

Dalam kesempatan itu Mewoh memaparkan tentang tahapan Pemilu yang akan dilakukan oleh KPU nanti.

“Tahapan pemilu nanti di mulai pada bulan Juni atau Juli. Jadi ada 20 bulan sebelum Pemilu dilaksanakan pada bulan Februari 2024,” ujar Mewoh.

KPU Sulut
Kunjungan DPW Partai Prima Sulut ke KPU Sulut.

Mewoh juga mengingatkan agar Partai PRIMA bisa memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Dia juga menegaskan bila KPU dalam melaksanakan tahapan sesuai aturan yang berlaku.

“Jadi, jika ada pihak-pihak yang menjanjikan ini-itu sama sekali tidak ada,” tegas Mewoh.

Sedangkan Yessy Momongan memaparkan soal teknis. Yessy juga mengatakan bila sudah ada surat dari MENKUMHAM yang menyatakan Partai PRIMA sudah masuk daftar.

Yessy juga menjelaskan bila pada bulan Agustus 2022 KPU Sulut mulai melakukan verifikasi dan faktual.

“Jadi penuhi dan lengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan,” kunci Yessy.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com