ZONAUTARA.com – The Con-Heartist merupakan film komedi romantis asal Thailand. Sebenarnya film ini sudah rilis dari tahun 2020 lalu, namun baru dirilis di Indonesia pada Februari 2021 di jaringan bioskop CGV Indonesia. Film ini juga telah menjadi koleksi platform straming Netflix

Disutradarai oleh Mez Tharatom, fim ini dibintangi oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul yang terkenal lewat film Crazy Little Thing Called Love (2010) dan Friend Zome (2019). 

Mengusung genre komedi dan romantis, film ini mengisahkan tentang Ina (Baifern Pimchanok) seorang karyawan bank yang cantik dan berkepribadian polos. 

Saking polosnya Ina, ia sampai bisa ditipu oleh kekasihnya yang playboy bernama Petch (Bank Thiti Mahayotaruk). Ia meminta Ina untuk meminjamkan uang padanya dengan jumlah yang cukup besar. 

Dengan sifat polosnya, Ina memberikan uang tersebut pada Petch. Namun setelahnya ia justru ditinggalkan oleh Petch. 

Demi memberikan uang pada Petch, Ina kini harus terlilit utang. Demi melunasi hutangnya, Ina harus melakukan penghematan dihidupnya. Mulai dari makan pisang tiap hari, jalan kaki tiap hari bahkan ia sampai mengambil kebutuhan air dan sabun dari tempat kerja. 

Dengan pedenya Ina membagikan kisah hidupnya tersebut di dalam vlog miliknya. Ia mengumbar kemiskinan agar mendapatkan bantuan dari para penonton. 

Hingga suatu hari, Ina hampir saja kembali menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh Tower (Nadech Kugimiya) yang merupakan seorang penipu ulung. 

Namun, karena profesi Ina sebagai banker. Ia berhasil melacak identitas Aasli Tower, dan berencana untuk membongkarnya. 

Ina mengancam Tower dengan rekaman pembicaraan telepon keduanya. Hal itu membuat Tower takut, dan ia berjanji untuk membantu Ina melunasi sebagian hutangnya. Namun dengan syarat ia harus mehapus rekaman pembicaraan mereka. 

Pertemuan tidak sengaja antara Ina dan Tower membuat keduanya terlibat petualangan seru dalam misi membalas dendam pada Petch. 

Keduanya bekerja sama untuk menguras habis harta yang dimiliki Petch untuk melunasi hutang Ina, kemudian sisanya akan dibagi rata. 

Terlibat kerjasama membuat mereka sering menghabiskan waktu berdua, hingga keduanya menjadi semakin dekat dan mulailah tumbuh benih-benih cinta diantara mereka. 

Lalu, berhasilkah Ina dan Tower balas dendam pada Petch? Dan akankah keduanya terbuka atas perasaan satu sama lain yang dirasa?

Saksikan kisah lengkapnya dalam film The Con-Heartist yang tayang di platform streaming Netflix.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id