ZONAUTARA.COM – Event Auto Moto Drag Race (AMDR) tahun 2022 dalam rangkaian HUT ke-23 Kabupaten Minahasa Utara mendapat apresiasi positif dari komunitas pecinta otomotif

Steven Pinontoan Wawoh, Manager Team Muda Charaka GSP (Guez Sound Pro) Lilang, menilai event ini cukup penting guna memberikan ruang dan tempat yang tepat terhadap hobi generasi milenial di bidang drag race dan drag bike

“Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai wadah menyalurkan bakat generasi muda di bidang otomotif balap, serta dapat menurunkan angka kecelakaan akibat balap liar,” kata Wawoh. 

Wawoh selaku owner GSP Lilang berharap pemerintah daerah dapat melaksanakan kegiatan ini secata rutin. 

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budianto yang membuka secara resmi AMDR 2022 Minut, mengatakan bahwa para pecinta balap, baik itu mobil ataupun motor, inilah tempatnya. Kapolda meminta semua peserta dapat berkompetisi secara sehat dan profesional. 

“Saya sangat mengapresiasi panitia yang telah menggagas event ini. Diharapkan ini bisa jadi sarana pengembangan bakat bagi pencinta otomotif. Dan tidak kalah penting ini bisa dijadikan sarana meningkatkan disiplin dalam berlalulintas,” kata Kapolda. 

AMDR 2022 di Minut ini merupakan yang pertama kali sejak pandemi Covid-19.

Meski sempat menuai kontroversi, namun pelaksanaan lomba tetap berjalan aman sesuai jadwal 16-20 November 2022. 

Turut hadir Kasdam Brigjen TNI Muhammad Luthfie Beta, Irdam Brigjen TNI Denny Masengi, Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo, Dandim 1301/Bitung Letkol Arm Yoki Erfriandi, Asisten III Rivino Dondokambey.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id