bar-merah

Ini pertanyaan “mengapa” yang paling banyak ditanyakan orang sepanjang 2022

pertanyaan
Ilustrasi dari IStock.com

ZONAUTARA.com – Pertanyaan “mengapa bbm naik” dan “mengapa minyak goreng langka” menjadi dua pertanyaan yang masuk dalam daftar 10 besar pencarian Google di Indonesia dengan kata tanya “mengapa”. Kedua pertanyaan tersebut berada pada urutan kesembilan dan ke-10.

Orang-orang mencari tahu penyebab harga bbm (bahan makar minyak) naik melalui Google Search mencapai puncaknya pada periode 4 September hingga 10 September 2022. Sebelumnya pada periode 6 Februari hingga 12 Februari, pertanyaan yang sama juga menunjukkan kenaikan yang siginifikan.

Sementara pertanyaan “mengapa minyak goreng langka” menjadi salah satu pencarian yang paling banyak ingin diketahui masyarakat Indonesia pada periode Februari hingga Maret 2022.

Google Trends yang merupakan salah satu tool Google yang mencatat kata kunci yang sedang trending dibicarakan melalui fasilitas internet. Google secara berkala merilis kata kunci yang menjadi trending setiap tahun.

Pada tahun 2022, pertanyaan “mengapa” yang menempati urutan pertama adalah “mengapa dapat terjadi perbedaan waktu”. Pertanyaan ini sebenarnya merupakan pengetahuan umum dan mendasar. Sejak sekolah dasar, soal perbedaan waktu ini sudah diajarkan. Namun orang masih banyak mencari mengapa antar satu daerah terjadi perbedaan waktu.

Wilayah Indonesia sendiri dibagi atas tiga zona waktu, yakni Waktu Indonesia Barat (WIB), Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan Waktu Indonesia Timur (WIT).

Pembagian ini dipengaruhi luasnya wilayah Indonesia yakni sekitar 1,9 juta kilometer persegi. Adapun letak geografis Indonesia berada antara 96º BT sampai 141º BT. Bentangan yang luas itu yang membuat adanya pembagian waktu berbeda di Indonesia.

Berikut 10 pertanyaan “mengapa” yang paling banyak dicari jawabannya di Google Search sesuai dengan data dari Google Trend.

10 besar pertanyaan “mengapa” di Google



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com