bar-merah

Jelang Pertandingan Final Piala Teluk Arab, Basra Tingkatkan Keamanan

Sehari sebelum pertandingan kejuaraan sepak bola Piala Teluk Arab ke-25 digelar, pasukan keamanan Irak bersiap untuk mengamankan pagelaran olahraga tersebut.

Pasukan keamanan Irak, pada Rabu (18/1), dikerahkan untuk menjaga banyak pos pemeriksaan yang didirikan di jalan-jalan di selatan Kota Basra.

Wakil Ketua Komite Keamanan Piala Teluk Arab, Brigjen Abdul Rahman, mengatakan penting untuk memastikan kelancaran pergerakan para penggemar dan menjaga keamanan.

Tim nasional Irak akan bertarung melawan Oman di stadion “Palm Trunk” di Basra pada Kamis (19/1).

Tim nasional Irak lolos ke final “Teluk 25” setelah mengalahkan Qatar 2-0 pada pertandingan semifinal pada Senin (16/1) malam.

Irak terakhir kali menjadi tuan rumah turnamen itu pada tahun 1979 ketika memenangkan gelar pertama dari tiga gelar dalam kompetisi regional yang diselenggarakan setiap dua tahun.

Kejuaraan tersebut menampilkan total delapan tim, termasuk Kuwait, Qatar, Uni Emirat Arab dan Bahrain, yang merupakan pemenang turnamen pada edisi terakhir.

Pemerintah Irak telah memutuskan untuk menghapus biaya visa masuk sebesar $200 untuk mendorong para penggemar menghadiri pertandingan itu.

Warga Irak melihat pertandingan ini sebagai kesempatan untuk lebih dekat dengan negara-negara tetangga mereka di kawasan Teluk, dan meningkatkan hubungan bilateral dan ekonomi. [em/jm]

Sumber



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com