bar-merah

Gempa Bumi Kuat Mengguncang Perbatasan Turki-Iran

Media Iran dan Pusat Seismologi Mediterania Eropa (EMSC) melaporkan Gempa bumi bermagnitudo hingga 5,9 mengguncang wilayah perbatasan Turki-Iran pada Sabtu (29/1), menghancurkan rumah-rumah di sebuah kota provinsi utama di Iran.

“Jumlah kerusakan beberapa rumah dan bangunan di Kota Khoy relatif tinggi,” kata juru bicara layanan darurat Iran, Mojtaba Khaledi, kepada kantor berita YJC.

Gempa tersebut bermagnitudo 5,6 dan berada di kedalaman 10 kilometer, kata EMSC. Media Iran mengatakan gempa tersebut bermagnitudo 5,9 dan terjadi di dekat Kota Khoy, Provinsi Azerbaijan Barat, Iran.

Media pemerintah mengatakan para pejabat darurat Iran mengatakan tim-tim penyelamat telah dikirim ke daerah tersebut dan berbagai rumah sakit telah disiagakan.

Seorang pejabat darurat mengatakan kepada TV pemerintah bahwa salju turun di beberapa daerah yang terkena dampak gempa di tengah suhu yang sangat dingin dan ada beberapa pemadaman listrik. [vm/ft]

Sumber



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com