bar-merah

AS Desak Israel-Palestina Tenang, Blinken dan Abbas Dijadwalkan Bertemu

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dijadwalkan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Selasa (31/1), sebagai bagian dari lawatannya ke kawasan. Blinken telah mendesak Israel dan Palestina agar meredakan ketegangan di tengah-tengah kekerasan yang paling banyak menelan korban jiwa bagi kedua pihak dalam beberapa tahun ini.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan Blinken akan membahas bersama para pejabat senior Palestina mengenai pentingnya solusi dua negara serta reformasi politik.

Menjelang lawatannya ke Tepi Barat, Blinken pada Selasa (31/1) bertemu dengan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant di Yerusalem. Pada awal pembicaraan mereka, Blinken mengatakan bahwa komitmen AS bagi keamanan Israel “tetap kukuh.”

Blinken mengatakan pada Senin (30/1) setelah pertemuan dengan PM Israel Benjamin Netanyahu bahwa AS tetap berkomitmen “agar warga Palestina dan Israel dapat menikmati kesetaraan langkah kebebasan, keamanan, kesempatan, keadilan dan martabat.”

“Kami mendesak semua pihak sekarang untuk mengambil langkah-langkah guna memulihkan ketenangan, untuk meredakan ketegangan,” kata Blinken. “Kami ingin memastikan ada situasi di mana, saya berharap, pada suatu titik menciptakan kondisi di mana kita dapat mulai memulihkan perasaan aman bagi warga Israel dan Palestina, yang tentu saja sangat kurang.” [uh/ab]

Sumber



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com