bar-merah

Kota Studio di Los Angeles Ingin Jadi Pusat Kebugaran

Sebuah lingkungan di Los Angeles yang dijuluki Studio City menginvestasikan dana besar ke dalam industri kebugaran. Analis bisnis McKinsey mengatakan pasar global untuk kebugaran bernilai $1,5 triliun, dan tumbuh 5 hingga 10 persen per tahun. Sekitar 50 persen konsumen Amerika saat ini mengatakan kebugaran kini menjadi prioritas harian utama mereka.

Kebugaran mencakup kesegaran jasmani dan mental, nutrisi, penampilan, tidur nyenyak dan kesehatan secara umum. Kebugaran mengutamakan kesejahteraan fisik, mental, emosional dan spiritual.

Para dokter mengatakan pandemi telah mengubah prioritas kita secara drastis dan orang-orang menjadi lebih sadar akan pentingnya kesehatan yang baik dan hidup dengan baik.

Pakar kesehatan Maija Mottonen dan muridnya Markus Parviainen dengan ekor putri duyung berenang di kolam renang, sebagai ilustrasi.(Foto: Reuters)

Pakar kesehatan Maija Mottonen dan muridnya Markus Parviainen dengan ekor putri duyung berenang di kolam renang, sebagai ilustrasi.(Foto: Reuters)

Kalangan ahli medis mengatakan kecemasan yang disebabkan oleh pandemi berarti latihan kebugaran tidak lagi cukup, dan orang harus mengupayakan kesehatan tubuh yang menyeluruh.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Forum Ekonomi Dunia menemukan bahwa 45 persen pekerja mengatakan majikan mereka tidak mendukung kesejahteraan mereka, tetapi 74 persen perusahaan mengatakan bahwa memastikan kesejahteraan karyawan sangat penting bagi mereka.

Psikolog Gloria Chance mengatakan orang sekarang mempertimbangkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

“Apa yang perlu kita lakukan adalah fokus lebih jelas pada perawatan individu, misalnya, program makanan yang disesuaikan sangat penting bagi kita sekarang. Demikian pula, kemampuan untuk berlibur di luar kota sehingga kita menjadi lebih sehat, dan mengurangi stigma dan tabu kesehatan mental itu sangat penting. Dan, akhirnya teknologi menjadi sangat penting dan begitu lazim, sehingga pengobatan jarak jauh adalah cara yang ingin terus dilakukan oleh 75 persen dari kita,” paparnya.

Kebugaran menjadi tren lagi untuk tahun 2023, karena setelah keluar dari pandemi semakin banyak orang menyadari bahwa kesehatan yang baik memerlukan lebih dari sekadar perawatan kecantikan. (Foto: AP)

Kebugaran menjadi tren lagi untuk tahun 2023, karena setelah keluar dari pandemi semakin banyak orang menyadari bahwa kesehatan yang baik memerlukan lebih dari sekadar perawatan kecantikan. (Foto: AP)

Di California, di mana kesehatan selalu menjadi gaya hidup utama, pusat gaya hidup baru bertema kebugaran terus dibangun. Yang terbaru, pembangunan pusat kebugaran The Shops at Sportsman’s Lodge dari sebuah hotel warisan dari tahun 1880-an seluas sekitar 900 meter persegi.

Pusat kebugaran itu tidak hanya menyediakan tempat bergaya kebugaran yang mementingkan kelestarian alam bagi penduduk setempat untuk bersantai dan menyegarkan diri di jantung kota yang sibuk itu, tetapi 28 toko dan restoran di dalamnya menawarkan berbagai jasa untuk relaksasi, kebugaran, hidup sehat, dan hidup di luar ruangan.

Studio City, seperti namanya, adalah tempat bagi banyak studio dan jaringan. Pengembang menciptakan “desa” itu bagaikan taman dengan nuansa pusat kota yang dirancang menjadi oasis kebugaran jiwa dan raga.

Dibuka pada saat puncak pandemi, bisnis itu sekarang berkembang pesat, dan bahkan ada rencana ekspansi karena permintaan masyarakat yang terus meningkat. Pengembang mengatakan proyek itu adalah contoh ‘restorasi perkotaan’ yang populer saat ini. Tujuannya adalah mengonsolidasikan kebugaran sebagai cara baru bagi orang yang ingin berkumpul, makan, berbelanja, dan menghabiskan waktu senggang.

Dr. Jeffrey Egler, Direktur Medis Next Health di Los Angeles, mengatakan pada tahun 2022, orang mulai memahami bahwa mereka harus berbuat lebih banyak untuk tetap sehat secara fisik.

“Pandemi telah mempercepat ini. Orang-orang menyadari fakta bahwa mereka tidak sehat dan mereka membutuhkan sarana untuk membantu mereka menjadi sehat. Kita sekarang perlu menemui orang-orang di mana mereka berada dan memberi mereka pendidikan dan sumber daya agar mereka bisa melakukan itu semua,” ujarnya. [lt/ka]

Sumber



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com