bar-merah

12 PKD Kecamatan Mandolang Resmi Dilantik

ZONAUTARA.com – Sebanyak 12 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa resmi dilantik pada Senin (06/03/23) di Aula Santo Joseph Koha Barat.

Pelantikan yang dilakukan Oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mandolang ini berlangsung secara khusyuk dan hikmat yang disaksikan langsung oleh dua rohaniawan dari agama Kristen dan Islam.

Pembacaan naskah pengambilan sumpah/janji dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Mandolang, Stanley Runtulalo dan diikuti oleh seluruh PKD, dan selanjutnya penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara.

Dalam kesempatan ini, Stanley berharap keduabelas PKD ini dapat menjalan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan perundang-undangan.

“PKD yang dilantik menjadi pengawas Pemilu di tingkat desa harus mengoptimalkan tugas, wewenang dan kewajiban sebagaimana diiatur dalam Undang-undanh Nomor 7  Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,” ungkapnya.

Sebagai ujung tombak Bawaslu, lanjut Stanley, anggota PKD setelah dilantik harus menjalan tugas secara profesional dan selalu menjaga integritas.

“Junjung tinggi terus profesionalitas, integritas, dan netralitas dalam bertugas pada setiap tahapan Pemilu 2024,” tutup Stanley.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com