bar-merah

20 Anggota Legislatif Bolsel Turun Reses, Ketua DPRD: “Kawal Aspirasi Rakyat”

bolsel
Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, saat mengikuti reses di wilayah Dapil II. (Dok pribadi)

ZONAUTARA.com — Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur, kembali menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang dilaksanakan di Desa Linawan, Kecamatan Pinolosian, Rabu (1/3/2023).

Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menyampaikan, bahwa Reses ini merupakan agenda DPRD yang wajib dilaksanakan yang bertujuan untuk menyerap semua aspirasi masyarakat sebagaimana yang di amanatkan undang-undang.

“Kegiatan reses merupakan amanah undang-undang bagi setiap anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” kata Ketua DPRD Bolsel.

Arifin juga menjelaskan, bahwa Reses ini dilakukan secara serentak di 3 Daerah Pemilihan (Dapil) berbeda, dimulai tanggal 28 Februari sampai 01 Maret 2023.

Reses DPRD Bolsel ini, kami laksanakan serentak di tiga Dapil berbeda. Dan khusus Dapil II, Reses ini kami mulai dari Desa Onggunoi, kemudian dilanjutkan tadi pagi di Desa Tobayagan dan terakhir di Desa Linawan,” ujarnya.

Arifin menambahkan, bahwa semua masukan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, akan kami bahas dan dihimpun dalam pokok-pokok pikiran dewan (e-pokir).

“Hari ini kami kembali meminta usulan dari masyarakat karena reses ini adalah kegiatan DPRD. Dimana usulan-usulan dari bapak dan ibu akan kami masukan ke pokok-pokok pikiran anggota DPRD,” sebutnya.

“Ada tujuh anggota DPRD dari Dapil II ini yang siap mendengarkan dan mengawal usulan-usulan dari bapak dan ibu sekalian. Dan kami akan liat mana usulan yang menjadi prioritas di tiap desa untuk kemudian akan kami upayakan merealisasikannya,” sambungnya.

Sebagai informasi, Reses tersebut dihadiri langsung oleh seluruh Anggota DPRD dari Dapil II yakni ketua DPRD Bolsel Arifin Olii dan Wakil ketua DPRD Salman Mokoagow serta anggota lainnya Muhamad Paputungan, Sarjan Podomi, Petrus Keni, Hanira paputungan, dan Supatia Kobandaha. serta seluruh Sangadi, BPD, Toko masyarakat, Tokoh pemuda, lambaga adat, Camat bersama jajaran, dan para masyarakat setempat. (Advertorial)

Ketua Komisi I, Fadli Tuliabu dan anggota DPRD Dapil I mengikuti reses di Desa Tolondadu.

Wakil Ketua DPRD Hartina Badu dan Ketua Komisi II Zulkarnain Kamaru, beserta anggota DPRD lainnya mengawal aspirasi masyarakat.


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com