bar-merah

Prompt Midjourney: rumah adat Nusantara

Midjourney
Rumah adat Nusantara hasil dari Midjourney

Eksperiman prompt Midjourney kali ini adalah rumah adat Nusantara. Perlu diingat agar aplikasi Midjourney dapat menerjemahkan permintaan kita dengan baik, maka objek harus diletakkan di bagian paling awal.

Karena objek saya kali ini adalah soal rumah adat Nusantara (Indonesia), maka prompt diawali dengan nama rumah adatnya (contoh Tongkonan Toraja) atau menginput dengan gambar contoh. Dalam 5 images yang disertakan di bagian bawah ini, saya menginputnya dengan mengupload foto contoh.

Kemudian setelah nama rumah adatnya, saya tambahkan kalimat “with garden” agar Midjourney dapat menciptakan kesan ketenteraman dan keindahan.

Lantas saya tambahkan keyword “isometric projection”, yang membantu memberikan perspektif yang unik pada gambar, serta menambah kedalaman dan daya tarik pada komposisi. Proyeksi isometrik sering digunakan dalam video game dan ilustrasi arsitektur.

Saya juga menambahkan keyword “unreal engine”, sebuah software rendering, yang dikenal luas karena kemampuannya menciptakan gambar yang sangat detail dan realistis. Tujuannya agar gambar hasil AI generator ini terlihat realistis dan mendekati aslinya.

Keyword berikutnya adalah “style of sekiro shadows die twice videogame”, dengan harapan agar mesin AI mengikuti nuansa warna pada video game yang terkenal dengan dunia imersifnya itu.

Untuk lebih menegaskan tingkat detail saya menyertakan keyword “digital art” dan “hyperdetailed” sebagai kata kunci. Terakhir, saya tambahkan, keyword “hyper realistic” dan “4K”, lalu memberi parameter “–ar 3:2”, agar aspek rationya terlihat lebih sinematik.

Komposisi prompt lengkapnya seperti ini: [nama atau foto rumah adat] with a garden many tree and flower, isometric projection, unreal engine, in style of sekiro shadows die twice videogame, digital art, hyperdetailed, hyper realistic, 4K –ar 3:2.

Anda dapat mengganti keyword dalam tanda [ ] itu dengan kalimat apa saja, soal arsitektur.

Catatan: meski prompt di atas dicopas secara utuh hasilnya akan berbeda, kecuali ditambahkan paramater –seed [angka seed]. Angka seed adalah angka unik yang menyertai setiap hasil generate.

Berikut adalah hasil eksperimen untuk rumah adat Nusantara:



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com