bar-merah

Patroli Hak Pilih, Panwaslu Mandolang masih temukan beberapa rumah belum dicoklit

pemiliu 2024
Ilustrasi (image sebagian dari Freepik.com)

ZONAUATARA.com – Patroli Hak Pilih di hari terakhir tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih, Selasa (14/03/23) yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, masih ditemukan beberapa rumah yang belum dicoklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) desa setempat.

Temuan ini ditemukan di beberapa desa yang tersebar di Kecamatan Mandolang. Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, Hubungan Masyarakat (HP2H ) Panwaslu Kecamatan Mandolang, Josua Nelwan bersama jajarannya melakukan pengawasan langsung ke desa-desa untuk memastikan masyarakat mendapatkan hak pilih mereka.

“Sangat disayangkan dari hasil pengawasan kita di lapangan masih juga terdapat rumah yang belum dilakukan coklit di hari terakhir tahapan ini,” ungkap Josua.

Josua pun menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif apabila merasa dirinya belum didaftarkan sebagai pemilih dan tidak tercoklit untuk melaporkan kepada Penyelenggara Pemilu, atau pemerintah setempat.

“Panwaslu Kecamatan Mandolang telah membuka posko pengaduan di kantor sekretariat kami,” tutup Josua.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com