bar-merah

Timnas U-20 resmi dibubarkan usai bertemu Presiden Jokowi

Timnas U20
Timnas U20 PSSI (Foto: PSSI.org)

ZONAUTARA.comTimnas U-20 Indonesia resmi bubar setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Kabar tersebut disampaikan oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, setelah pertemuan dengan Jokowi di lapangan.

Presiden Jokowi mengunjungi Timnas U-20 untuk memberikan dorongan moral setelah mereka dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2023. Penyebabnya adalah FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah. Indonesia sebelumnya mendapatkan posisi sebagai peserta melalui slot tuan rumah.

“Setelah ini pemain akan dibubarkan,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa Presiden Jokowi sangat menunggu pertandingan Timnas Indonesia di ajang internasional. Jokowi sering menyaksikan pertandingan Timnas dan melihat perkembangan mereka. Sayangnya, Piala Dunia U-20 batal diadakan.

“Pak Presiden tadi bicara kalau selalu nonton pertandingan-pertandingan Timnas dan melihat Timnas dalam perkembangan yang baik, tetapi sangat disayangkan karena Piala Dunia U-20 tidak bisa digelar, jadi kita tidak bisa ikut,” kata Shin Tae-yong.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan ini mengungkapkan kekecewaannya setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, ia tetap memiliki ambisi besar agar Tim Garuda bisa bermain di Piala Dunia.

“Piala Dunia dicabut bisa saja ada potensi ikut jadi peserta di negara manapun, pasti akan latihan normal. Setelah selesai (Piala Dunia U-20), fokus ke senior mulai FIFA Matchday di bulan Juni, Piala Asia Januari tahun depan,” jelas Shin Tae-yong di Hotel Sultan beberapa waktu lalu.

“Tim senior bertujuan untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia karena Piala Dunia berikutnya memiliki 8,5 tiket (dari AFC). Oleh karena itu, saya akan berusaha menciptakan sejarah baru di ASEAN,” tambah Shin Tae-yong.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com