Keberhasilan Dunia Pendidikan, Kamaru-Rante Diundang Google

Romansyah Banjar
Penulis Romansyah Banjar



ZONAUTARA.com—Dibawah tangan dinginnya Bupati H. Iskandar Kamaru, dan Wabup Deddy Abdul Hamid, kembali menorehkan prestasi bergengsi.

Hal itu, berkat dari ketulusan dan kegigihan seorang guru di bidang Ilmu Teknologi (IT) yang bertugas di SMP Sinombayuga Kecamatan Posigadan.

Dimana, Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rante Hattani mengunjungi Sekolah SMP IT Al-Haraki Kota Depok, bersama rombongan Google For Education Leader Sheries (GFELS) 2023, Selasa (23/5/2023).

Kunjungan ke Sekolah tersebut, bertujuan untuk melihat langsung praktik di bidang IT, terutama penggunaan teknologi pada pembelajaran di sekolah.

Kegiatan GFELS ini merupakan ajang bergengsi dari Google, karena melibatkan Negara Indonesia serta Asia Pasifik dan direncanakan akan berlangsung selama 2 hari, hingga Rabu 24 Mei 2023.

Bupati Iskandar pada kesempatan tersebut berharap, agar kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi dunia pendidikan di Bolsel.

“Ini sangat luar biasa, sehingga patut kita contohi dan diterapkan di daerah,” kata Bupati.

Kadis Pendidikan Bolsel, Rante Hattani mengaku, sangat optimis jika sekolah di Bolsel bisa maju dan ikut bersaing.

“Kami optimis sekolah di Bolsel akan maju dan bersaing dengan sekolah di daerah lain, terutama dibidang teknologi,” kata Rante

Sebut Rante, salah seorang guru di SMP Negeri Sinombayuga, Salehuddin SPd, mendapat undangan secara langsung dari perusahaan raksasa dunia pada bidang IT, yakni Google.

Salehuddin katanya, diundang karena kegigihan dan kreatifikasnya menggunakan teknologi Google seperti Chromebook dan Google Workspace for Education untuk proses belajar-mengajar.

“Ditengah minimnya teknologi dan keterbatasan jaringan di Bolsel, kami bisa menerapkan sistem pembelajaran lewat teknologi yaitu Google Chromebook ini,” tambah peraih penghargaan Woman Development itu.

Bukan itu saja, Salehuddin juga jelas Rante, ikut menjadi pemateri dalam ajang Google For Education Leader Sheries se Asia Pasifik tersebut.

“Ini hal yang sangat luar biasa untuk dunia pendidikan Bolsel, karena salah seorang guru mendapat apresiasi langsung dari Google dalam penggunaan teknologi pada pembelajaran di sekolah,” tukasnya.

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Walikota Gorontalo, Walikota Solo, Head Of Board Education dari Jepang, Taiwan, Amerika, New Zealand serta Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com