British Airways Batalkan Puluhan Penerbangan karena Masalah Komputer

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU




British Airways, Jumat (26/5), membatalkan puluhan penerbangan karena masalah komputer, sehingga mengacaukan rencana ribuan pelancong di awal liburan akhir pekan yang sibuk.

Sebagian besar dari 42 penerbangan yang terkena dampak berada pada rute jarak pendek ke dan dari Heathrow, bandara tersibuk di Eropa.

Masalah komputer pada hari Kamis mengacaukan pengaturan pesawat dan awak pada hari Jumat, yang diperkirakan menjadi hari tersibuk untuk perjalanan udara Inggris sejak sebelum pandemi virus corona.

Sejumlah penerbangan lain ditunda karena beberapa penumpang tidak dapat melakukan check-in secara online. “Kami mengetahui adanya masalah teknis ini. Kami sedang berupaya keras memperbaikinya,” kata maskapai itu di situs webnya.

Perjalanan udara diperkirakan akan sangat sibuk selama beberapa hari ke depan karena akhir pekan tiga hari bertepatan dengan dimulainya liburan selama seminggu untuk sebagian besar sekolah di Inggris. [ab/uh]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com