bar-merah

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, FMKH Bitung tanam pohon di CA Duasudara

Bitung
Peserta penanaman pohon di CA Duasudara Bitung dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (Foto: Yayasan Selamatkan Yaki)

ZONAUTARA.COM – Sebagai upaya melestarikan alam dan keanekaragaman Cagar Alam Duasudara, penanaman pohon dan bersih-bersih pantai dilakukan di sekitar Taman Wisata Alam Batuangus, Bitung, pada Rabu (7/6/2023).

Kegiatan tersebut terselenggara atas inisiatif bersama pertemuan besar Forum Masyarakat Konservasi Hutan (FMKH) Kota Bitung, yang dirangkaikan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023.

Kegiatan ini dihadiri masyarakat setempat, pejabat pemerintah, dan perwakilan dari berbagai organisasi.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Sulawesi Utara, Yakub Ambagau, S.Hut, dalam sambutannya, menyoroti pentingnya Cagar Alam Duasudara.

Yakub memberi apresiasi atas keterlibatan aktif FMKH Kota Bitung dan masyarakat dalam melestarikan keanekaragaman hayati yang dikatakannya unik ini.

Terlebih, kegiatan juga turut didukung oleh PT PLN (persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi.

“Kami sangat mendukung wujud nyata upaya pelestarian lingkungan, apalagi jika itu melibatkan masyarakat lokal, kata Husni Wardana, Maneger PT PLN Persero UIP Sulawesi,” ujar Yakub.

Ratusan peserta yang hadir terlihat penuh semangat, terutama saat terlibat mengikuti kegiatan penanaman 250 bibit pohon.

Koordinator Protected Area Selamatkan Yaki Ance Tatinggulu, mengatakan bahwa kolaborasi antara FMKH Kota Bitung, Selamatkan Yaki, BKSDA Sulawesi Utara, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung dan PT PLN UIP Sulawesi menunjukkan komitmen kuat untuk melestarikan Cagar Alam Duasudara dan melindungi ekosistemnya.

“Dengan menggabungkan upaya, organisasi dan masyarakat ini, menunjukkan kekuatan aksi kolektif dan dampak mendalam yang dapat dicapai ketika banyak orang bersatu untuk tujuan bersama,” ucap Ance. **



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com