bar-merah

Kabar gembira, Dame: Pendaftaran Timsel Bawaslu diperpanjang

Bawaslu
Dr. Joubert Mandri Dame

ZONAUTARA.com —Tim seleksi (Timsel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota memperpanjang pendaftaran. Hal itu, dikatakan langsung oleh Ketua Timsel Bawaslu Wilayah I Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Joubert Mandri Dame, Selasa (13/06/2023).

Menurut Joubert Dame untuk wilayah 1 pendaftaran bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota periode 2023/2028, diperpanjang selama seminggu.

“Secara resmi waktu pendaftaran bakal calon Bawaslu diperpanjang sampai tanggal 21 Juni mendatang,” beber Akademisi Universitas Negeri Manado (UNIMA) itu, melalui sambungan telepon.

Mneer Dame, sapaan akrabnya menuturkan perpanjangan waktu pendaftaran ini, agar masyarakat mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan semua berkas yang ada.

“Olehnya, besar harapan kami agar masyarakat bisa bergabung dengan keluarga besar Bawaslu,” ajaknya.

Eks Kajur Fakultas Pendidikan Ekonomi UNIMA itu, menghimbau kepada warga bahwa seleksi Bawaslu ini semuanya memiliki peluang yang sama.

“Semuanya memiliki peluang yang sama, tidak ada yang diistimewakan. Meskipun incumbent, yang menentukan itu adalah wawasannya,” pesan dia.

Masih dijelaskannya, di wilayah I itu jumlah pendaftar ada 155 orang yang tersebar di 7 Kabupaten/Kota.

“Yang terbagi atas 125 laki-laki dan 30 itu perempuan,” tegas Dame.

Dia berharap hingga masa perpanjangan jumlah pendaftar bisa memenuhi kuota.

“Pasalnya, sampai penutupan jumlah pendaftaran belum memenuhi kuota yang dipersyaratkan.”

“Kami mengajak seluruh masyarakat mau ikut berpartisipasi dan mensukseskan tahapan pesta rakyat 5 tahunan itu,” imbuh dosen yang identik dengan kumisnya itu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com