bar-merah

Anda bisa mencoba 8 tool AI ini untuk mempermudah pekerjaan, dapat menjadi ekstension Chrome

tool AI
Ilustrasi dari iStock.com

ZONAUTARA.com – Penggunaan tool AI atau perangkat berbasis kecerdasan buatan kini semakin luas, termasuk tersedia bagi pengguna browser besutan Google, Chrome. Chrome adalah perambah di internet yang penggunannya sangat luas.

Pengguna Chrome sudah sangat familiar dengan ekstension, berupa modul atau add-on yang dirancang untuk meningkatkan fungsionalitas dan pengalaman pengguna. Dalam artikel ini kami membahahas ekstension Chrome berbasis AI yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi, mengotomatiskan tugas rutin, merampingkan alur kerja, dan memberikan solusi cerdas untuk berbagai keperluan.

1. Jasper

Banyak yang mengenali Jasper sebagai asisten penulisan AI terbaik. Tool AI ini memimpin pasar kecerdasan buatan dengan fitur dan kualitasnya yang mengesankan. Pengguna cukup menyediakan kata kata kunci, yang kemudian meminta Jasper membuat frasa, paragraf, atau dokumen sesuai dengan tone yang diminta. Jasper bahkan mampu menghasilkan artikel sepanjang 1.500 kata dalam waktu sekian detik. 

Platform kecerdasan buatan ini memiliki lebih dari 50 template pembuatan konten AI, termasuk posting blog, email, marketing copy, iklan Facebook, iklan Google, judul dan deskripsi meta SEO, siaran pers, dan banyak lagi. 

Berikut adalah beberapa fitur terbaik dari Jasper:

  • Memiliki lebih dari 11.000 font gratis dan 2.500 kategori tone penulisan
  • Mendukung 25+ bahasa
  • Antarmuka yang intuitif
  • Dapat memproduksi tulisan panjang (1.000+ kata)
  • Identifikasi elemen kunci dalam teks (kata ganti, kata kerja, nama, dan sebagainya)

2. Synthesia

Generator video AI hebat lainnya adalah Synthesia. Ini adalah platform pembuatan video AI yang memungkinkan anda membuat video dengan cepat menggunakan avatar AI. Platform ini tersedia dalam lebih dari 60 bahasa dengan pilihan template yang beragam, perekam layar, perpustakaan media, dan banyak tool lagi. 

Synthesia digunakan oleh beberapa nama besar di dunia seperti Google, Nike, Reuters, dan BBC. 

Dengan Synthesia, tidak diperlukan peralatan video atau lokasi syuting yang rumit. Anda dapat memilih lebih dari 70 avatar AI yang beragam dan bahkan dapat membuat avatar AI eksklusif yang disesuaikan dengan merek anda.

Platform pembuatan suara AI memudahkan untuk mendapatkan voice over atau sulih suara yang konsisten dan profesional, yang dapat dengan mudah diedit dengan hanya mengklik tombol. Sulih suara ini juga dapat disertakan dengan caption. Setelah anda memiliki avatar dan sulih suara, anda dapat menghasilkan video berkualitas hanya dalam hitungan menit dengan lebih dari 50 template pradesain. Anda dapat mengunggah aset identitas merek anda sendiri dan mendapatkan template yang dibuat khusus. 

Berikut adalah beberapa fitur utama Synthesia: 

  • 70+ avatar AI
  • Dukungan 65+ bahasa 
  • Berbagai macam template video
  • Perpustakaan media gratis

3. Murf

Perangkat kecerdasan buatan generator text to speech terbaik saat ini adalah Murf. Tool AI ini merupakan salah satu generator suara AI paling populer dan mengesankan yang ada di pasar. Murf memungkinkan siapa saja untuk mengonversi teks menjadi ucapan, sulih suara, dan dikte. Alat ini dapat digunakan oleh berbagai profesional seperti pengembang produk, podcaster, pengajar, dan business leader. 

Murf menawarkan banyak opsi penyesuaian untuk membantu anda menciptakan suara terbaik yang terdengar alami. Murf memiliki berbagai suara dan dialek yang dapat anda pilih, serta antarmuka yang mudah digunakan.

Text to speech generator memberi pengguna voice-over AI yang komprehensif yang menyertakan editor video bawaan, yang memungkinkan anda membuat video dengan voiceover seperti dalam studio. Ada lebih dari 100 suara AI dari 15 bahasa, dan anda dapat memilih preferensi seperti gaya pembicara, aksen/gaya Suara, dan tone. 

Fitur teratas lainnya yang ditawarkan oleh Murf adalah pengubah suara, yang memungkinkan anda merekam dan langsung mengkonversi menjadi voice over sehingga tidak terdengar seperti suara anda. Voice ober yang ditawarkan oleh Murf juga dapat disesuaikan dengan tone, kecepatan, dan volume. Anda dapat menambahkan jeda dan penekanan, atau mengubah pengucapan. 

Berikut adalah beberapa fitur teratas Murf : 

  • Libary besar yang menawarkan lebih dari 100 suara AI lintas bahasa
  • Gaya berbicara emosional yang ekspresif
  • Dukungan masukan audio dan teks
  • Studio Pengisi Suara AI
  • Dapat disesuaikan dengan tone, aksen, dan lainnya

4. Fireflies.ai 

Satu lagi pilihan teratas untuk perangkat lunak transkripsi AI adalah Fireflies, yang merupakan asisten suara AI yang membantu mentranskripsikan, membuat catatan, dan menyelesaikan tindakan selama rapat.

Alat kecerdasan buatan ini memungkinkan anda merekam rapat secara instan di semua platform konferensi web, dan anda dapat dengan mudah mengijinkan orang lain ikut merekam rapat dan percakapan anda . 

Untuk menyalin rapat langsung atau file audio, anda hanya perlu mengunggahnya. Anda kemudian dapat membaca sekilas transkrip sambil mendengarkan audionya. 

Salah satu aspek terbaik Fireflies adalah, alat kecerdasan buatan ini memfasilitasi kolaborasi dengan memungkinkan anda menambahkan komentar atau menandai bagian tertentu untuk rekan satu tim. Saat meninjau transkrip, anda dapat membuat ringkasan rekaman selama satu jam hanya dalam lima menit. Alat ini memungkinkan anda untuk mencari sesuatu yang penting dalam rekaman yang panjang. 

Fireflies juga menawarkan integrasi dan API, ekstension Chrome, dan dashboard yang intuitif. 

Beberapa fitur utama Fireflies meliputi: 

  • Bot rapat yang dapat otomatis bergabung melalui panggilan
  • Ekstension Chrome
  • Mentranskrip file audio yang ada di dalam dashboard
  • Merekam rapat secara instan
  • Melakukan skim transkrip sambil mendengarkan audio

5. Speak AI

Pilihan bagus untuk layanan transkripsi AI lainnya adalah Speak,. Tool AI ini memberi anda berbagai cara untuk mengumpulkan data audio atau video penting. Anda dapat menggunakan Speak untuk membuat perekam audio dan video khusus yang dapat disematkan, merekam langsung di aplikasi, dan mengunggah file yang disimpan secara lokal dengan mudah. 

Speak juga memungkinkan anda membuat laporan dashboard dan menangkap data audio, video, dan teks dalam skala besar. Alat ini memastikan anda tidak kehilangan informasi penting yang tersembunyi dalam panggilan, wawancara, rekaman, dan video anda. Perangkat kecerdasan buatan ini secara otomatis menyalin dan mengidentifikasi kata kunci, topik, dan tren yang penting. 

Manfaat lain dari Speak adalah membantu anda berbagi temuan dan memecah silo data dengan mudah. Anda dapat membangun repositori data yang luas dan membuat repositori media khusus yang dapat dibagikan sebagai transkrip, analisis AI, dan visualisasi yang disatukan di satu tempat. 

Berikut adalah beberapa fitur utama Speak AI: 

  • Pencarian mendalam
  • API dan integrasi
  • Manajemen media 
  • Laporan dasgboard dan perekaman audio

6. Otter.ai

Otter adalah salah satu layanan transkripsi AI terbaik yang ada di pasar saat ini. Dengan alat ini, yang tersedia di perangkat desktop, Android, dan iOS, anda dapat menyalin percakapan suara. Otter menawarkan beberapa paket berbeda, masing-masing dengan serangkaian fitur uniknya sendiri. 

Salah satu fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan secara otomatis menyalin percakapan dengan ponsel atau komputer mereka. Otter juga memberikan kemampuan untuk mengenali dan membedakan antara pembicara yang berbeda. 

Dengan Otter, anda dapat mengedit dan mengelola transkripsi langsung di aplikasi, dan rekaman audio dapat diputar ulang dengan kecepatan berbeda. Gambar dan berbagai konten lainnya juga dapat diimplementasikan langsung ke dalam transkripsi, dan anda dapat mengimpor file audio dan video yang kemudian dapat ditranskripsi. 

Antarmuka platform ini intuitif dan dirancang dengan baik, termasuk alat-alat penting seperti tombol rekam, tombol impor, dan catatan aktivitas terkini. Perangkat ini juga menyediakan tutorial yang berguna untuk membantu memandu pengguna. 

Beberapa fitur utama Otter meliputi: 

  • Intuitif dan dirancang dengan baik
  • Tersedia di desktop dan seluler
  • Kelola langsung dalam aplikasi
  • Pemutaran audio dengan kecepatan berbeda
  • Transkripsikan percakapan secara otomatis

7. Scalenut

Scalenut pada dasarnya adalah alat pemasaran all in one. Tool AI ini memungkinkan anda dengan cepat dan mendapatkan seluruh rencana kata kunci untuk ceruk pasar dan menghasilkan strategi manajemen konten. Perangkat lunak ini dibagi menjadi 4 bagian:

Research – Temukan wawasan dan bangun strategi yang berhasil dengan mendapatkan semua wawasan dan istilah kunci semantik yang anda butuhkan untuk melampaui kompetitor.

Create – Tulis konten SEO yang dengan menggunakan versi paling canggih dari NLP dan NLU (  Natural Language Processing & Natural Language Understanding). Alat ini menawarkan pengoptimalan waktu berdasarkan statistik SERP, dan menawarkan konten yang dapat ditayangkan.

Optimize – Dapatkan umpan balik waktu nyata tentang posisi konten anda dengan skor SEO dinamis.

Marketing Copy – Tulis salinan persuasif yang menghasilkan konversi dengan 40+ template penulisan salinan AI, termasuk yang berikut:

  • Deskripsi produk
  • Salinan situs web
  • Copywriting frameworks
  • Email copywriting

8. INK

INK menggabungkan penulisan berbasis AI dengan asisten SEO untuk membantu anda mengembangkan konten. Aspek Asisten SEO dari alat ini memungkinkan anda membuat konten yang akan berperingkat tinggi di mesin telusur dan mengarahkan lalu lintas organik. 

Hal ini bisa dicapai melalui sistem AI yang dipatenkan yang menganalisis konten secara real-time sambil memberikan saran untuk meningkatkan skor SEO. 

tool ai

Fitur utama lainnya, AI Co-Writing, yang dapat membantu menghasilkan salinan berperforma tinggi. AI membantu pengguna dalam menulis, menulis ulang, dan menyederhanakan kalimat. 

Berikut adalah beberapa fitur utama dari INK Editor:

  • Pengoptimalan meta
  • Pengoptimalan image melalui kompresi dan pengubahan ukuran
  • Koreksi ejaan dan tata bahasa
  • Fungsi AI-Writing, AI-Simplifying, dan AI-Expanding
  • Terintegrasi ke dalam WordPress


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com