bar-merah

Pria Rumania Mengaku Bersalah atas Kematian 39 Migran Vietnam


Seorang pria Rumania yang dituduh sebagai biang keladi operasi penyelundupan manusia mengaku bersalah hari Jumat (23/6) atas pembunuhan tak disengaja terhadap 39 migran Vietnam yang ditemukan tewas di sebuah truk semi-trailer di Inggris tenggara Agustus tahun lalu.

Marius Mihai Draghici, 50 tahun, ditahan oleh polisi di Rumania pada Agustus 2022 dan didakwa oleh jaksa Inggris dengan 39 tuduhan pembunuhan dan konspirasi untuk membantu imigrasi yang melanggar hukum.

Draghici mengaku bersalah atas dakwaan di pengadilan Old Bailey, London hari Jumat dan akan dijatuhi hukuman di kemudian hari.

Para korban, yang termuda adalah dua anak laki-laki berusia 15 tahun, mati lemas di dalam sebuah kontainer truk saat mereka diangkut ke tempat yang mereka harapkan akan menjadi kehidupan baru di Inggris.

Mayat para migran ditemukan di dalam unit tersegel di sebuah pelabuhan dekat London pada Oktober 2019.

Kasus ini memberi petunjuk baru yang mengejutkan tentang sejauh mana para migran akan pergi untuk mencapai Inggris – dan tentang geng yang mengeksploitasi keputusasaan mereka.

Para korban masing-masing membayar hingga $16.500 untuk diselundupkan.

Pada tahun 2021, dua penyelundup lainnya menerima hukuman penjara 27 tahun dan 20 tahun dalam kasus tersebut, sementara dua pengemudi truk masing-masing dipenjara selama 13 tahun dan 18 tahun.

Empat pria lainnya telah menerima hukuman penjara di Inggris karena berkonspirasi untuk memfasilitasi imigrasi yang melanggar hukum, sementara yang lain dijatuhi hukuman 10 bulan setelah mengakui peran terbatas dalam jaringan penyelundupan itu.

Belgia telah menghukum 19 orang karena menjadi bagian dari jaringan penyelundupan yang terkait dengan kematian tersebut, termasuk pemimpin kelompok tersebut, Vo Van Hong, yang dijatuhi hukuman 15 tahun penjara. [pp/ft]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com