bar-merah

Empat Tewas Digorok, Satu Ditembak Dalam ‘Serangan Teroris’ di Kenya 


Lima orang tewas pada hari Minggu (25/6) ketika sekelompok orang bersenjata menyerang dua desa di Kabupaten Lamu, di Kenya tenggara, kata polisi.  

Para pelaku juga membakar rumah-rumah dan menghancurkan bangunan.  

Polisi menyebut insiden itu sebagai “serangan teroris,” istilah yang biasanya digunakan pihak berwenang untuk merujuk pada serangan yang dilakukan oleh kelompok Islamis Somalia al-Shabab.  

Lamu terletak di dekat perbatasan Kenya dengan Somalia, di mana para anggota pasukan al-Shabab sering melancarkan serangan sebagai bagian dari upaya untuk menekan Kenya agar menarik mundur pasukannya dari Somalia, di mana mereka bertugas dalam misi pasukan penjaga perdamaian internasional yang membela pemerintah pusat.  

Polisi mengatakan, sekelompok penyerang menyerbu Desa Salama dan Desa Juhudi pada Minggu pagi. 

Seorang pria berusia 60 tahun diikat dengan tali dan “tenggorokannya digorok, rumahnya dibakar bersama semua harta bendanya.” Tiga lainnya tewas dengan cara yang sama, sementara korban kelima tewas ditembak.  

Rumah-rumah milik korban tewas dan warga lainnya dibakar dalam serangan itu dan para penyerang kemudian menghilang ke dalam hutan terdekat, kata polisi.  

Al-Shabab, yang bersekutu dengan Al-Qaeda, telah bertempur bertahun-tahun di Somalia untuk menggulingkan pemerintah pusat dan mendirikan pemerintahannya sendiri berdasarkan interpretasinya yang ketat terhadap hukum syariah Islam. [rd/rs]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com