bar-merah

Disdik Bolsel wujudkan visi misi daerah, Iskandar teken kerjasama dengan UT Gorontalo

Bolsel
Bupati H. Iskandar Kamaru (sebelah kanan) menyaksikan Kadis Pendidikan Rante Hattani menandatangani perjanjian Kerjasama dengan UT Gorontalo.

ZONAUTARA.com — Untuk mewujudkan salah satu visi misi dari Iskandar-Deddy, Dinas Pendidikan (Disdik) Bolsel melakukan kerjasama dengan Universitas Terbuka Gorontalo.

Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru,S.Pt.,M.Si menghadiri Penantanganan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Terbuka Gorontalo di UPBJJ-UT Gorontalo, Sabtu, (5/08/2023), kemarin.

Direktur UPBJJ-UT Gorontalo Safriansyah,S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa UT sekarang sudah masuk PTBH atau Perguruan Tinggi Berbadan Hukum dimana di Indonesia baru 21 Universitas Negeri yang masuk.

“Program kuliah daring UT bisa memudahkan kepada mereka yang khususnya ASN maupun Guru non ASN dimana bisa tetap bekerja sambil kuliah,” ujar Direktur UT Gorontalo.

Tak lupa dia, juga mengungkapkan terima kasih juga kepada Pemda Bolsel atas bentuk kerjasama ini dengan tujuan bisa mencerdaskan kehidupan bangsa dan bisa membawa Berkah.

Senada, Wakil Rektor UT Rahmat Budiman, SS.,MM.,Phd yang hadir secara daring juga turut menyampaikan terima kasih kepada Bupati serta Pemda Bolsel.

“Semoga kedepannya bisa tetap berkordinasi dan bekerjasama demi melayani anak-anak bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati pada sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan PKS kedua dimana ada bantuan pendidikan untuk 50 orang Guru PAUD dan tahun depan semoga bisa ditambah 50 orang lagi.

“IPM Daerah Bolsel masih tergolong rendah dan Guru PAUD ini adalah salah satu penunjang untuk peningkatan IPM di daerah” beber Kamaru.

Pemimpin yang dikenal religius itu, menuturkan program UT dengan Kuliah jarak jauh melalui daring sangat luar biasa.

“Program ini bisa mempermudah pembelajaran mahasiswa,” katanya.

Kamaru berharap, bahwa 100 orang Guru PAUD pada PKS tahun lalu bisa di wisuda semua secara bersama-sama.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan Bolsel Rante Hattani menjelaskan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mendongkrak IPM di daerah tercinta ini.

“Semoga, kerjasama ini bisa membuahkan hasil yang baik dan bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat Bolsel tercinta,” harap Rante.

Peraih penghargaan Woman Development itu, menegaskan program ini salah satu bentuk keseriusan pak Bupati dan wakil Bupati dalam dunia pendidikan.

“Ini salah satu visi misi dari pasangan Iskandar-Deddy demi memajukan dunia pendidikan di Bolsel,” tukasnya.

Hadir pula Staf Khusus Bupati, jajaran Dinas Pendidikan Bolsel dan Jajaran UT Gorontalo.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com