bar-merah

500 Bendera Merah Putih dibagikan, Wabup: “Bukti Cinta Tanah Air”

ZONAUTARA.com— Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, membagikan Bendera Merah Putih kepada Para Camat dan Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Bolsel, di Lapangan Kawasan Perkantoran Panango, Senin (14/08/2023).

Deddy mengatakan pembagian bendera merupakan tindaklanjut dari surat edaran Kemendagri No. 400.10.1.1/1965/sj Tanggal 7 April 2023 Tentang Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

“Bendera Merah Putih sejumlah 500 helai telah diserahkan secara simbolis kepada Ormas dan Camat, yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat untuk dikibarkan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI,” kata Deddy.

Menurut Deddy, gerakan semacam ini sangat penting untuk menggugah rasa cinta tanah air serta meningkatkan semangat nasionalisme.

“Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut meramaikan gerakan ini, dan mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh pada bulan Agustus,” ujar Deddy.

Ia menambahkan Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu bangsa Indonesia yang selama Bulan Kemerdekaan ini berkibar di seluruh wilayah NKRI.

Selanjutnya, Deddy memerintahkan seluruh ASN dan P3K untuk mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-78 Tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan di Lapangan Desa Dumagin, Kecamatan Pinolosian Timur pada Kamis 17 Agusutus 2023. (Advetorial)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com