bar-merah

Momentum HUT RI ke-78, Kamaru: Tunjukkan Karya Nyata

ZONAUTARA.com — Bertempat di lapangan olah raga Desa Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur, Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) sukses mengelar Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun, Kamis (17/08/2023).

Dalam upacara tersebut, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara turut dihadiri juga Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel dan para Pimpinan Forkopimda.

Upacara peringatan HUT RI ke-78 Tahun ini dimulai tepat pukul 09.00 Wita dan diikuti oleh seluruh ASN, TNI-Polri, Organisasi Kemasyarakatan, serta pelajar perwakilan dari SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan setempat.

Dalam peringatan hari lahirnya bangsa Indonesia ini, Ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii didapuk untuk membacakan teks Proklamasi.

Sementara dalam puncak peringatan HUT RI ke-78 Tahun, yakni proses pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka berjalan sukses.

Para anggota Paskibraka yang terdiri dari 33 putra-putri terbaik Bolsel ini dengan lancar dan sukses menjalankan tugas mereka mengibarkan Bendera Merah Putih.

Bupati Iskandar Kamaru dalam wawancara usai pelaksanaan upacara mengatakan, momentum peringatan HUT ke-78 Tahun ini menyampaikan kepada seluruh masyarakat Bolsel, semoga senantiasa terus bergerak melaju untuk Indonesia Maju.

“Hari ini adalah hari dimana kita tidak hanya mengenang jasa-jasa para pahlawan, tapi bagaimana kita mensyukuri dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata dan terus bergerak melaju untuk Indonesia Maju.” ungkap Kamaru.

Bupati pun mengucapkan terima kasih, kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif suksesnya Upacara HUT ke-78, khususnya kepada putra-putri terbaik Bolsel yang tergabung dalam anggota Paskibraka.

Upacara tersebut turut pula dihadiri Kapolres dan jajarannya, Kajari Kotamobagu, Kepala Kemenag di Bolsel, Kepala PA Bolaang Uki, Kepala Kantor ATR/BPN, Sekda, para pimpina OPD, Camat dan Sangadi, Tokmas, dan para tamu undangan. (Advetorial)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com