Belasan Pejabat ‘Bertarung’ Dua Jabatan, ini Pesan Wabup

Romansyah Banjar
Penulis Romansyah Banjar
Kolase foto: proses kegiatan Selter Jabatan JPT di Manado. (Romansyah Banjar/Zonautara)



ZONAUTARA.com — Wakil Bupati Bolmong Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid, membuka kegiatan seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama, bertempat di Hotel Aston Manado, Senin (18/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, tersebut, di ikuti oleh belasan pejabat tinggi dilingkungan Pemkab Bolsel.

Orang nomor dua di Bolsel itu, menuturkan selamat mengikuti tahapan assesment dan penilaian presentasi makalah serta tes wawancara.

“Selamat mengikuti tahapan ini,” beber Deddy dalam sambutannya.

Proses seleksi terbuka ini, kata Wabup telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Lanjutnya, bahwa seleksi terbuka merupakan cara efektif untuk menguji para pejabat.

“Dari profil kemampuan, untuk proyeksi menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah,” paparnya lagi.

Beberapa simulasi yang diterapkan, kata Deddy diatur untuk memperoleh hasil yang diharapkan dapat memotret profil kompetensi peserta secara objektif dan menemukan seseorang yang layak untuk menduduki jabatan tingggi pratama guna mendukung kemajuan Pemkab Bolsel.

“Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti tahapan-tahapan kegiatan yang digelar dengan baik, agar benar-benar dapat dipotret kepemimpinannya,” ujarnya.

Senada, ditambahkan Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy menuturkan sebanyak dua jabatan yang akan diisi dan diikuti oleh 13 pejabat.

“Dari 13 pejabat yang ikut seleksi 4 orang ikut di bapelitbanda dan 9 orang di perpustakaan,” singkat Panglima ASN Bolsel itu, sembari menambahkan selamat mengikuti Selter JPT Pratama.

Diketahui hadir dalam kegiatan ini Assessor dari KemenPAN-RB, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten ll Rikson Paputungan SPd, MPd, para pimpinan PD dan peserta seleksi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com