Dorong UMKK Bolsel, Hamid: Daftarkan di E-katalog Lokal

Romansyah Banjar
Penulis Romansyah Banjar

ZONAUTARA.com — Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid mengajak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Koperasi (UMKK) dapat mendaftarkan produk ke aplikasi e-katalog lokal.

Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 dan Penginputan Pencatatan Realisasi Non Tender pada Aplikasi SPSE 4.5 di Hotel Quality Manado, Rabu (13/9/2023).

Wabup menjelaskan e-katalog merupakan aplikasi belanja online yang menyediakan beragam komoditas yang dibutuhkan pemerintah.

Hal ini juga sebagai upaya untuk mendorong pemasaran produk pelaku UMKK ke lingkup lebih luas agar bisa dikenal dan kemungkinan dipinang pemerintah.

“Di APBD perubahan diharapkan untuk pengadaan non tender seperti ATK, makan minum, suku cadang dilaksanakan melalui e-katalog lokal,” ujarnya.

Untuk pengadaan langsung ia minta dilaksanakan melalui e-pengadaan langsung sehingga pada tahun anggaran 2024 seluruh pengadaan barang dan jasa termasuk non tender dapat dilaksanakan melalui sistem pengadaan secara elektronik (SPSE).

“Di tahun 2024 pengadaan barang dan jasa dilaksanakan apliaksi baik e-katalog nasional, e-katalog lokal dan e-pengadaan langsung,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia meminta para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin, serius dan bertanggung jawab agar implikasinya berjalan sesuai aturan Pilpres nomor 12 tahun 2021 dan LKPP nomor 1 tahun 2021 serta SE KPK nomor 14 tahun 2022.

“Kepada pihak penyelenggara agar dapat menyampaikan laporan hasil pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. (Advetorial)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com