Pengguna WhatsApp kini dapat memiliki dua akun di satu perangkat

Redaktur
Penulis Redaktur



ZONAUTARA.com – Pada 19 Oktober 2023, Mark Zuckerberg, CEO dari perusahaan induk WhatsApp, Meta, mengumumkan melalui halaman Facebooknya bahwa pengguna akan segera dapat menambahkan dua akun WhatsApp pada satu perangkat dalam aplikasi pesan tersebut.

Pembaruan terbaru, yang juga diumumkan melalui blog WhatsApp, menyatakan fitur baru ini akan memungkinkan pengguna Android untuk masuk ke dua akun WhatsApp secara bersamaan, memungkinkan mereka beralih antar akun tanpa kesulitan.

Ini adalah kabar baik, terutama bagi mereka yang sering beralih antara akun, seperti akun pekerjaan dan pribadi, sehingga tidak perlu lagi membawa ponsel tambahan untuk mengakses WhatsApp.

Lebih lanjut, fitur dukungan untuk beberapa akun akan memungkinkan pengguna untuk mengelola komunikasi pribadi, percakapan terkait pekerjaan, dan interaksi sosial lainnya dalam satu aplikasi. Pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturan privasi dan notifikasi untuk masing-masing akun mereka.

“Bermanfaat untuk beralih antar akun – seperti akun pekerjaan dan pribadi – sekarang Anda tidak perlu lagi log out setiap kali, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirim pesan dari tempat yang salah,” tulis Meta.

Untuk menyiapkan akun kedua, Anda memerlukan nomor telepon kedua, kartu SIM, atau ponsel yang mendukung fungsi multi-SIM atau eSIM. Buka WhatsApp dan klik ikon Pengaturan di bagian kanan bawah. Kemudian, klik panah di sebelah nama anda dan klik “Tambahkan akun”.

Ikuti petunjuk untuk menyiapkan akun kedua anda. Jika anda tidak dapat melihat opsi panah, periksa Play Store untuk pembaruan WhatsApp yang tertunda.

Meta merekomendasikan pengguna hanya menggunakan WhatsApp resmi dan jangan mendownload versi tiruan atau palsu untuk menambahkan lebih banyak akun ke ponsel mereka.

“Sebagai pengingat, gunakan hanya WhatsApp resmi dan jangan mendownload versi tiruan atau palsu sebagai cara untuk mendapatkan lebih banyak akun di ponsel anda. Pesan anda hanya aman dan bersifat pribadi saat menggunakan WhatsApp resmi,” demikian yang disampaikan.

Fitur dukungan untuk beberapa akun di WhatsApp saat ini hanya tersedia untuk pengguna Android. Mereka akan menerima pembaruan baru dalam beberapa minggu ke depan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com