bar-merah

Rante Hattani suksesor visi Iskandar-Deddy, Disdikbud Bolsel sabet juara umum Mapalus Pendidikan Provinsi Sulut

bolsel
Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru dan Kadis Pendidikan Bolsel Rante Hattani bersama peraih penghargaan dan rombongan Bolsel.

ZONAUTARA.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil menyabet gelar juara umum pada Malam Penganugerahan Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2023.

Dibawah kepemimpinan Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru dan wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, daerah ini mengedepankan visi memajukan pendidikan di daerah Totabuan Selatan.

Dengan capaian yang gemilang ini, Kepala Dinas Pendidikan Bolsel Rante Hattani, berhasil membawa 7 penghargaan dari ajang bergengsi Penganugerahan Mapalus Pendidikan Provinsi Sulut 2023.

Kegiatan yang digelar di Hotel Luwansa, Kota Manado, pada Rabu, 22 November 2023, menjadi panggung bagi Bolsel untuk bersinar.

Acara yang diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Gubernur Prof DR (Hc) Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Pemprov Sulut terus berkolaborasi untuk meningkatkan mutu pendidikan, dan ini merupakan tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Salah satu sorotan dari pidato Gubernur adalah tentang peluang kerja bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Sulut di Jepang.

Gubernur Olly mengungkapkan bahwa Jepang sedang mengincar lulusan SMK Sulut untuk magang dan bekerja di sana. Permintaan ini bahkan mencapai angka 10 ribu orang, dan saat ini, 350 anak SMK tengah dibidik untuk bekerja di Negeri Sakura.

“Inilah bentuk konkret dari kerja sama yang membawa manfaat, tidak hanya bagi daerah setempat tetapi juga bagi generasi penerus.”

“Tugas kita adalah mempersiapkan generasi muda untuk mengisi kemerdekaan yang sudah kita dapat. Mari kita ciptakan lapangan pekerjaan untuk mereka,” ujar Gubernur Olly.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Haji Iskandar Kamaru SPt, MSi, pun menyampaikan apresiasi tinggi kepada Dinas Pendidikan Bolsel karena berhasil menyabet tujuh nominasi.

“Ini bukti nyata bahwa Pemda berkontribusi nyata dalam mengembangkan sektor pendidikan di Bolsel,” ucapnya dengan bangga.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Bolsel, Rante Hattani, menuturkan nilai mutu pendidikan adalah proses kerja ini, semua bukan pencapaian instan ataupun cepat.

“Tapi kita semua ikhlaskan diri berlelah bertahun-tahun bersama membangun integritas, karakter dan budaya kerja cerdas, cepat dan tepat bersama seluruh stakeholder,” beber Hattani.

Peraih penghargaan Woman Development itu, tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wabup atas suportnya dalam memajukan dunia pendidikan di Bolsel.

“Tidak ada keberhasilan tanpa kolaborasi. Terima Kasih semuanya,” pungkasnya.

bolsel
Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru.

Daftar Raihan Penghargaan

Berikut 7 penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemkab Bolsel dalam Mapalus Pendidikan Sulut 2023:

  1. Terbaik 1 kategori kemitraan kemendikbudristek strategis dan pemerintah daerah bidang pendidikan.
  2. Terbaik 1 kategori 100% akses platform rapor pendidikan jenjang pendidikan dasar.
  3. Terbaik 1 kategori satuan tugas pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.
  4. Terbaik 1 kategori jumlah peserta survey lingkungan belajar.
  5. Terbaik 3 kategori aktivasi akun belajar ID.
  6. Nominasi indikator kinerja urusan pendidikan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM).
  7. Pemenang Anugerah Mapalus Pendidikan Madya tahun 2023.

(Sumber Dinas Pendidikan Bolsel)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com