Dilantik jadi Ketua DPD Barmas Sulut, Paulus Ogi Mandagi: saya akan bekerja maksimal

Tonny Rarung
Penulis Tonny Rarung
Paulus Ogi Mandagi resmi menjabat sebagai Ketua Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (Barmas) Sulut, (Foto: Tonny Rarung/ Zonautara.com).

MANADO, ZONAUTARA.COM – Paulus Ogi Mandagi resmi menjabat Ketua Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (Barmas) Sulut usai dilantik oleh Ketua Umum DPP Barmas, Jenly Kawilarang, di Villa Pandu, Jumat, 24 Novenber 2023.

Dalam pelantikan dengan dihadiri pengurus DPP Barmas, DPC Barmas Manado, dan pimpinan Ormas lainnya juga didaulat pemberian mandat Ketua Umum DPP Barmas Jenly Kawilarang kepada Vebry Tri Haryadi sebagai Ketua Harian DPP Barmas.

Paulus Ogi Mandagi resmi menjabat Ketua Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (Barmas) Sulut, (Foto: Tonny Rarung/ Zonautara.com).

Kepada wartawan, Jenly Kawilarang mengatakan, kepemimpinan Barmas Sulut telah diberikan kepada Paulus Ogi Mandagi dan pengurus lainnya di Barmas Sulut yang nantinya akan membentuk kepengurusan di DPC se Nyiur Melambai.

“Selamat bekerja bagi Ketua Barmas Sulut terpilih yang telah disetujui oleh dewan pendiri Barmas, maka Paulus Ogi Mandagi sah sebagai ketua Barmas Sulut yang akan bersinergi dengan kami di DPP Barmas untuk bersama membangun Barmas lebih baik lagi kedepannya,” kata Kawilarang.

Ketua Barmas Sulut, Paulus Ogi Mandagi mengatakan rasa terimakasihnya karena telah dipercayakan untuk memimpin DPD Barmas Sulut.

Suasana pelantikan Paulus Ogi Mandagi menjadi Ketua Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (Barmas) Sulut, Sabtu, 25 November 2023, (Foto: Tonny Rarung/Zonautara.com).

“Saya dan kepengurusan DPD Barmas Sulut akan bekerja maksimal serta selalu sejalan dengan DPP Barmas terutama selalu berkordinasi dengan Sekjen DPP Barmas pak Jemmy Tambun, Ketua Umum Jenly Kawilarang, Ketua Harian Vebry dan pengurus DPP lainnya untuk membentuk kepengurusan di kabupaten dan kota lainnnya di Sulut,” jelas Ogi.

Sementara itu Ketua Harian DPP Barmas, Vebry Tri Haryadi menyatakan bahwa sudah saatnya Barmas menjadi Ormas adat terdepan dengan memperjuangkan segala hal yang menyangkut persoalan adat dan budaya dari 3 etnis di Sulawesi Utara maupun etnis lainnya.

“Selain 3 Etnis yaitu Minahasa, Sangihe-Talaud dan Bolaang Mongondow, kita membawa Barmas secara wawasan nasional bahwa budaya dan adat itu harus kita perjuangkan bersama sebagai visi dan misi Barmas dalam menatap kebinekaan sebagai satu bangsa dalam NKRI,” kata Pengacara ini.

Dalam pantauan yang ada, pelantikan terhadap kepengurusan Barmas Sulut dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Jenly Kawilarang serta menyerahkan petaka Barmas oleh Wakil Ketua DPP Barmas, Royke Mandagi kepada ketua Barmas Sulut untuk segera melaksanakan hal utama bendera Barmas berkibar di DPC-DPC Kabupaten dan Kota di Nyiur Melambai.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Tonny Rarung
Fotografer.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com