Rante Hattani CS nasionalkan Bolsel, paripurna koleksi penghargaan bergengsi Kemendikbudristek EPILOG PUSAKA 2023

Romansyah Banjar
Penulis Romansyah Banjar

ZONAUTARA.com — Paripurna sudah prestasi yang disabet oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel).

Pasalnya, belum lama ini dibawah komando Rante Hattani Disdikbud meraih penghargaan juara terbaik pada ajang Mapalus Pendidikan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Haus akan prestasi, Disdikbud Bolsel kembali meraih penghargaan tingkat Nasional.

Dimana Rante Hattani CS, berhasil menyabet penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Inspiratif dalam Implementasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan pada event EPILOG PUSAKA 2023 Pekan Usaha Sahabat Karakter.

Ketika dihubungi media ini, Rante Hattani menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh timnya.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan serta warga pendidikan.”

“Khususnya Kepala Satuan Pendidikan dan guru yang selalu mendukung dan bekerja keras untuk memajukan dunia pendidikan daerah tercinta” ujar Rante dengan penuh semangat.

Prestasi ini, katanya menjadi bukti nyata komitmen Dinas Pendidikan Bolmong Selatan dalam menerapkan kebijakan penguatan karakter di lingkungan satuan pendidikan.

“Penghargaan ini menjadi semangat baru bagi Bolsel untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan inspirasi positif bagi daerah lain di Tanah Air,” harapnya lagi.

Prestasi ini, kata dia tidak terlepas dari dukungan penuh Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, yang selalu memprioritaskan pendidikan dalam program dan anggaran pembangunan daerah.

“Terimakasih atas perhatian dan suportnya pak Bupati dan Wabup, ini menjadi langkah awal untuk terus memajukan dunia pendidikan di daerah tercinta,” ucap peraih Woman Development itu.

Kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) serta pemangku kepentingan ekosistem pendidikan terbukti sebagai langkah strategis.

Kepala Pusat Penguatan Karakter, Rusprita Putri Utami, S.E, M.A., menyambut baik kolaborasi tersebut.

“Kegiatan ini menjadi langkah strategis untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan kebijakan penguatan karakter, sejalan dengan visi Kemendikbud Ristek yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 13 Tahun 2022,” ungkapnya.

Pada malam nominasi tersebut, turut hadir Sekjen Kemendikbudristek, Kepala PUSPEKA, Dirjen, dan Direktur Kemendikbudristek bersama seluruh peserta penerima penghargaan dari seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com