bar-merah

Amankan suara Pemilu, DPC PDI Perjuangan Bolsel gelar pelatihan saksi TPS, Kamaru: dedikasi dan loyalitas tinggi

ZONAUTARA.com — Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) untuk Presiden dan Legislatif yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) menggelar Pelatihan Saksi TPS.

Para peserta merupakan kader PDI Perjuangan, yang dilatih langsung oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Provinsi Sulawesi Utara di Gedung Green Fajar Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa 9 Januari 2024.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si yang diikuti oleh peserta sebanyak 547 saksi dan disebar di seluruh TPS yang ada di Bolsel.

Ketua DPC PDIP Iskandar Kamaru memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader partai yang akan dilatih menjadi saksi disetiap TPS, guna untuk kelancaran Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden nanti.

“Para saksi harus paham mekanisme pemilihan yang ada di TPS. Saksi harus punya keberanian, kecakapan, harus punya dedikasi dan loyalitas untuk mengamankan seluruh suara PDI Perjuangan,” tegas Kamaru.

Iskandar juga mengatakan bahwa saksi dalam pelaksanaan Pemilu merupakan ujung tombak dalam memperjuangkan kebenaran dan kemenangan dalam pelaksanaan Pemilu.

“Sesuai perintah Ibu Ketua DPP, saksi harus terus diasah sehingga tombaknya semakin tajam guna memperjuangkan kebenaran dalam pelaksanaan pemilu nanti. Bolaang Mongondow Selatan merupakan Kabupaten/Kota ke-2 di Sulut yang melaksanakan pelatihan saksi seperti ini setelah Kota Manado,” tambah Kamaru.

Saksi harus bisa memberikan nilai tambah, terutama dalam pendidikan politik kepada masyarakat.

“Kalian harus jeli dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai saksi, agar tidak terjadi kecurangan dalam proses pemilihan umum nanti,” tutup Kamaru.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com