bar-merah

Mana yang benar, umrah atau umroh?

mana yang benar
Ilustrasi / Foto: Pexels.com / Ravish Maqsood

ZONAUTARA.com – Masyarakat Indonesia, yang adalah pemilik bahasa Indonesia itu sendiri, terkadang masih salah dalam menulis kata yang baku.

Kesalahan penulisan sebuah kata, tentu akan merubah sebuah makna dari kata tersebut, apabila ada kata yang mirip dalam penulisan, namun memiliki arti yang beda.

Seperti umrah atau umroh. Kita masih sering menjumpai kesalahan dalam penulisan kata tersebut. Mana yang benar dari kedua kata tersebut?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), penulisan yang benar adalah umrah.

Umrah adalah kunjungan (ziarah) ke tempat suci (sebagai bagian dari upacara naik haji, dilakukan setiba di Makkah) dengan cara berihram, tawaf, sai, dan bercukur, tanpa wukuf di padang Arafah, yang pelaksanaannya dapat bersamaan dengan waktu haji atau di luar waktu haji; haji kecil.

Kata umroh adalah bentuk tidak baku dari kata umrah. Kata lain yang juga sering dipakai adalah umrat, namun, kata umrat juga termasuk kata yang tidak baku.

Itulah penjelasan singkat tentang mana yang benar, antara kata umrah atau umroh. Semoga bisa membantu.

Artikel tentang mana yang benar, dapat diikuti di topik Zonapedia, atau lihat artikel rekomendiasi di bagian bawah.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com