bar-merah

Jelang Pencoblosan, Polres Bolsel Terjunkan Ratusan Personil Pengamanan

ZONAUTARA.com—Jelang pencoblosan 14 Februari mendatang, Kepolisian Resor (Polres) menerjunkan ratusan personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel).

Ketika dihubungi, Kapolres Bolsel, AKBP Indra Wahyu Madjid SIK mengatakan, semua perangkat pengamanan dikumpulkan Polres Bolsel mulai dari TNI, Polri, Linmas dan Tenaga Kesehatan bertujuan mengecek kesiapan serta personel kita terkait dengan pola pengamanan itu sendiri maupun lokasi TPS yang nantinya akan dijaga oleh masing-masing personil.

Lanjutnya, personil yang nantinya akan ditugaskan dalam pengamanan di TPS, bisa langsung berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan perangkat pengamanan di TPS yang sudah diploting.

“Sehingga dalam pelaksanaannya nanti proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” bebernya.

Dalam tahapan pemungutan suara ini, kata dia Polres Bolsel menerjunkan 146 personel untuk memberikan pengamanan di 219 TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolsel dengan pola pengamanan 1 personel Polri per 2 TPS yang dibantu oleh 2 petugas linmas dalam kategori TPS kurang rawan, sedangkan dalam kategori rawan dengan pola pengamanan 1 personel Polri dan 2 linmas untuk 1 TPS.

Selain itu, dalam pengamanan tersebut Polres Bolsel meminta personil BKO dari Brimob Inuai sebanyak 50 personil dan Samapta Polda Sulut sebanyak 50 personil yang sudah dibagi per kecamatan yang nantinya akan melakukan kegiatan monitoring dan patroli saat proses pemungutan suara.

“Pengamanan ini betul-betul kami maksimalkan, hampir seluruh perkuatan Polres Bolsel dilibatkan dalam pengamanan tujuannya hanya satu, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam pesta Demokrasi tahun 2024 ini” tukas Madjid.

Sebelumnya, Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS.

“Sehingga dalam pelaksanaannya nanti personil sudah dalam keadaan siap untuk memberikan pengamanan pada proses pemungutan suara di Kabupaten Bolsel,” ujar Wabup.

Orang nomor dua di Bolsel itu nemambahkan, ucapan terimakasih kepada TNI, Polri serta instansi terkait yang terus bersinergi memberi diri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Bolsel.

“Kita semua berharap, jalannya tahapan Pemilu 14 Februari 2024 berjalan aman dan damai,” harapnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com