bar-merah

Tahlis Gallang Didorong Maju Pilkada Bolmong, ADM: Selama dapat Apresiasi dan Dukungan Masyarakat

Tahlis Gallang dan Aditya Didi Moha

BOLMONG, ZONAUTARA.COM—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun 2024, kian menarik. Sejumlah nama putra terbaik daerah Totabuan mulai mencuat meramaikan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Nama Tahlis Gallang kuat didorong kalangan masyarakat Bolmong untuk maju sebagai calon Bupati. Sosok Tahlis Gallang dikenal dengan prestasinya ketika menjabat Sekertaris Daerah (Sekda), di Tiga daerah yaitu Kabupaten Bolsel, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong.

Rekam jejak itulah diyakini sebagian masyarakat Bolmong, bahwa sosok Tahlis Gallang dinilai mumpuni untuk maju bertarung pada Pilkada Bolmong kali ini. Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolmong, Aditya Didi Moha (ADM), mengatakan untuk Pilkada ini, Golkar sudah membicarakannya bahkan sejak November 2023.

“Dan Golkar akan memprioritaskan kader internal dulu. Kecuali tak ada kader barulah akan dibuka untuk umum,” beber ADM, saat dihubungi, Senin, 4 Maret 2024.

Ketika disentil terkait sosok Tahlis Gallang, Panglima Relawan BOGANI untuk Indonesia ini, mengisyaratkan semua punya peluang.

“Semua tentu punya peluang yang sama. Selama mendapat apresiasi dan dukungan masyarakat,” singkat dia.

Hantarkan Bolmong Raih WTP

Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) opini dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) kepada setiap daerah yang ada di Indonesia. WTP ini diberikan oleh BPK RI kepada daerah yang berhasil mengelola keuangan daerahnya dengan baik dan akuntabel.

Ketika birokrat handal Tahlis Gallang, tahun 2018 menjabat Sekda Bolmong, kepiawaiannya dalam pengelolaan keuangan daerah berbuah hasil cemerlang. Seperti diketahui, kala Tahlis hengkang dari Kotamobagu dan menduduki panglima ASN Bolmong. Daerah Bolmong waktu itu, memiliki segudang persoalan hingga daerah Totabuan puasa belasan tahun atas penghargaan WTP.

Tahlis dianggap berhasil mengurai benang kusut hingga akhirnya membawa Kabupaten Bolmong keluar dari zona merah atas pengelolaan keuangan serta persoalan aset. Kerja keras tim yang dibentuk mulai perlahan-lahan mengurai problem atas pengelolaan keuangan hingga aset daerah kala itu.

Alumni IPDN angkatan Lima ini, menunjukkan kelasnya dalam pengelolaan keuangan itu dengan prestasi. Dimana daerah Bolmong akhirnya meraih WTP.

Bukan itu saja, daerah perdana Kabupaten Bolsel, saat Tahlis Gallang menjabat sekda pun berhasil meraih WTP. Begitu, juga Kotamobagu Tahlis Gallang mampu mengahantarkan atas raihan opini nomor wahid dari BPK RI.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com