bar-merah

Zulkarnain Kamaru dorong komoditas unggulan di setiap desa

etua Komisi II Zulkarnain Kamaru, saat paripurna. (Foto: Istimewa)

BOLSEL, ZONAUTARA.COM-Ketua Komisi II DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru, kembali menyuarakan sebuah inisiatif yang dianggap penting dalam meningkatkan ekonomi lokal di wilayah Kabupaten Bolsel.

Politisi PDI Perjuangan ini menggarisbawahi upaya pemerintah desa, masyarakat dan pelaku usaha lokal dalam mengidentifikasi serta mengembangkan potensi komoditas unggulan di masing-masing desa.

Menurutnya, pemberdayaan potensi lokal ini menjadi kunci utama dalam menciptakan perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan di tingkat desa.

Pertanian di Bolsel adalah salah satu sektor yang menjanjikan. (Foto: Istimewa)

“Pemerintah Desa harus mengambil peran proaktif dalam menggali potensi serta mengembangkan komoditas unggulan di wilayahnya masing-masing.”

“Hal ini merupakan langkah penting dalam memperkuat perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Zulkarnain, Jumat, 22 Maret 2024.

ZK, sapaan akrabnya juga menegaskan pentingnya kerja sama yang erat antara berbagai pihak terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten, untuk mendukung pengembangan komoditas unggulan di tingkat desa.

“Melalui sinergi yang baik, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang mendukung bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

“Dukungan dari Pemerintah Kabupaten sangat diperlukan dalam mendorong pengembangan komoditas unggulan di desa-desa. Mari bersama-sama kita tingkatkan kolaborasi dan koordinasi untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan perekonomian daerah,” tegas Zulkarnain.

Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid mengunjungi langsung proses pertanian dan perkebunan di wilayahnya. (Foto: Kominfo Bolsel)

Harapannya, upaya yang diinisiasi oleh Ketua Komisi II DPRD Bolsel ini akan memicu semangat dan langkah konkret dari Pemerintah Desa dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal.

Dengan demikian, diharapkan dapat terwujud pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Bolsel.

Dengan pemanfaatan potensi alam yang dimiliki, Kabupaten Bolsel memiliki peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Diperlukan pengelolaan yang berkelanjutan dan pembangunan infrastruktur yang mendukung untuk mengoptimalkan potensi tersebut. (Adv)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com