bar-merah

Gunung Api Ruang kembali erupsi, warga minta tolong lewat medsos

Gunung Api Ruang
Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang pada 17 April 2024 sekitar pukul 20.15 WITA. (Foto kolase dari grup percakapan Info Gunung Api Sitaro dan Facebook Chim Mulingka)

ZONAUTARA.comGunung Api Ruang kembali mengeluarkan abu vulkanik, malam ini Rabu (17/4/2024) pada pukul 20.15 Wita waktu setempat.

Erupsi ini terus meluas hingga ke area rumah warga di pulau Tagulandang. Beberapa dari warga yang ada kemudian harus melarikan diri karena erupsi yang diikuti dengan terjadinya hujan batu hingga ke area tempat warga tinggal.

Lewat akun media sosial Facebook, seorang warga tengah meminta tolong untuk segera mengevakuasi saudaranya yang saat ini sedang berusaha mencari tempat aman atas hujan batu dari erupsi yang ada.

“Info kasiang untuk TIM SAR atau tim Penanggulangan bencana. Mohon Kasiang Qt p KK dorang ada lari di atas gunung belakang ruamh di Agheng di belakang pabrik tahu. Ada anak umur 5 tahun nyda dapa bawa terpal, makanan dll. Dorang nynd ada tampa berlindung kasiang di alam terbuka. Mohon bantu akan kasiang,” tulis warganet dari akun bernama Eva Lien, yang diunggah Rabu (17/4/2024), malam tadi pukul 20.47 Wita .

Erupsi di hari ini dapat disimpulkan lebih parah dari sejak hari pertama Gunung Ruang mengalami erupsi pada Selasa (16/4/2024) malam kemarin.

Hingga saat ini setidaknya pemerintah daerah Kab. SITARO telah mengevakuasi 838 warga dari pulau Ruang ke Tagulandang.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com